HomeGadget & Gaming GearASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Performa Tinggi Untuk Tingkatkan Kreativitas

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Performa Tinggi Untuk Tingkatkan Kreativitas

Zaman yang semakin modern ini, tentunya mengharuskan semuanya serba cepat dan juga instant, begitu pula dengan beberapa pengerjaan yang mengharuskan menggunakan PC atau komputer. Nah tidak heran dengan dituntutnya waktu, banyak saat para pekerja yang beralih ke penggunaan laptop, hal itu karena Laptop sangat efisien, praktis, dan tentunya memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh PC.

Terdapat banyak jenis atau merk laptop yang bisa Anda pilih sesuai selera, tetapi Laptop terbaik adalah Laptop yang didukung layar besar, seperti ASUS Vivobook 14X M1403 yang dilengkapi dengan layar 14-inci dengan layar NanoEdge tiga sisi 84% screen-to-body ratio dan 178° wide viewing angle, flicker free certified, serta low blue light software certified. Tidak hanya luas, ia juga bersertifikasi TÜV Rheinland yang berguna untuk tingkat paparan cahaya biru yang rendah, dan juga mengurangi kerusakan mata selama sesi penggunaan yang panjang, jadi aman dalam jangka panjang saat melihatnya.

Bisa dikatakan ASUS selalu menghadirkan laptop dengan spesifikasi yang tidak main-main. Salah satunya spesifikasi dalam ASUS Vivobook 14X M1403, yang mana laptop tersebut sudah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 5600H mobile prosesor yang dapat berjalan di 45W dan menggunakan arsitektur Zen 3 dengan arsitektur 7nm yang bisa memberikan performa penuh untuk 6 core / 12 Thread dengan price to performance terbaik.

Jadi dengan begitu, tidak mengherankan jika laptop ASUS Vivobook 14X M1403 adalah laptop convertible yang bisa diandalkan, bahkan sangat terbaik untuk menunjang kreativitas Anda semua dalam menggunakan laptop tersebut. Hal itu karena selain menggunakan prosesor yang cukup terbaik, ASUS Vivobook 14X M1403 pun masih sangat terjangkau bagi banyak kalangan yang ingin memiliki laptop terbaik dan berperforma tetapi masih dalam kurun harga yang terjangkau.

Laptop Performa Tinggi yang Bisa Digunakan di Segala Situasi

Bukan hanya terbaik dalam mengerjakan pekerjaan, ASUS Vivobook 14X M1403 juga terbaik untuk digunakan dalam editing. Hal itu karena laptop ASUS ini dilengkapi dengan memory yang bisa Up to 512 GB dengan memori cepat 8 GB. Kemudian dalam menjalankan aplikasi editing, ASUS Vivobook 14x M1403 tidak perlu diragukan lagi akan tetap stabil dalam menjalankan game, hal itu dikarenakan laptop ini akan tetap tetap sejuk di segala situasi. Semua itu berkat teknologi termal ASUS IceCool di Vivobook 14X yang menggunakan pipa panas yang dapat ditingkatkan, serta kipas IceBlade yang mempercepat perpindahan panas secara efisien.

ASUS Vivobook 14X M1403 juga terkandung kipas dan impeller 87 bilah yang terbuat dari polimer kristal cair, yang mana itu berarti ia lebih ringan dan lebih tipis daripada kipas biasa. Tidak berhenti disitu saja, kipas tersebut akan menggunakan bantalan dinamika fluida yang lebih senyap dan memiliki getaran yang lebih sedikit dibandingkan bantalan biasa. Jadi dengan begitu, tentunya bisa membuat CPU laptop tersebut dapat berjalan dengan nyaman pada 45 watt performance dalam mode Performa tanpa perlambatan.

Benchmark ASUS Vivobook 14X M1403:

Kemudian Anda perlu ketahui juga, ASUS Vivobook 14X M1403 sangat cocok untuk gaming, karena selain dipasangkan dengan Ryzen 5000 seri H, prosesor tersebut juga memiliki RAM 8 GB DDR4 yang kapasitasnya bisa ditambah oleh pengguna. Sehingga tidak heran jika laptop ASUS ini mungkin cocok atau bahkan terbaik untuk gaming serta melakukan multitasking, seperti mengerjakan tugas-tugas berat, dan sebagainya. Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan gaming atau pengerjaan dimana saja, karena ASUS Vivobook 14X M1403 adalah laptop modern yang desainnya cukup ringkas dengan ketebalan 1,9 cm dan bobot 1,6 Kg. Jadi itu bisa membuatnya masih nyaman untuk dibawa bepergian kemana saja.

Main Spec. Vivobook 14X (M1403)
CPU AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor (6-core/12-thread, up to 4.2 GHz)
Operating System Windows 11 Home
Memory Upgradable 8GB DDR4 RAM

Upgradable 8+8GB DDR4 RAM

Storage 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display 14-inch, WUXGA (1920×1200) 16:10, IPS-level, 300 nits

14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 60Hz 0.2ms, 550nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics AMD Radeon™ Vega 7 Graphics
Input/Output 1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack
Connectivity Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5
Camera 720p HD camera with privacy shutter
Audio SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone
Battery 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31.71 x 22.20 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight 1.60 Kg
Colors Quiet Blue, Transparent Silver
Price Rp9.599.000 (Ryzen 5 / 8GB RAM / IPS / 512GB SSD)

Opsi Layar OLED untuk Warna Lebih Kaya dan Akurat

ASUS Vivobook 14X M1403 telah hadir dengan layar IPS 14 inci 16:10 yang resolusi 1920 x 1200 pixel. Nah tentunya itu sudah sangat mengindahkan dengan warna yang cukup tajam, tetapi jika Anda membutuhkan layar yang lebih memanjakan mata, maka ASUS sudah menyediakan opsi dengan panel layar ASUS OLED 14 inci yang resolusinya 2.8K, yang mana layar tersebut juga sudah mendukung standar cakupan warna DCI-P3 100% dan mengantongi sertifikasi Pantone Validated.

Jadi dengan layar: 14.0-inch, WUXGA (1920 x 1200) 16:10 aspect ratio, IPS-level Panel, LED Backlit, 300nits, 45% NTSC color gamut for non-OLED, Anti-glare display, Screen-to-body ratio: 86 %, laptop ini dinilai sudah ampuh memberikan pewarnaan yang indah dan pastinya sulit untuk dilupakan, yang mana itu cocok sekali untuk streaming, nonton video, bermain game, atau bahkan mengerjakan tugas dengan tampilan layar yang indah yang bisa membuat penggunanya merasa nyaman dan betah berlama-lama dengan laptop tersebut.

Dilengkapi dengan Konektivitas yang Perfect in Every Detail

Tidak lengkap rasanya jika laptop terbaik tidak dilengkapi dengan port atau konektivitas. Nah ASUS Vivobook 14X M1403 adalah laptop yang sebenarnya tidak perlu diperdebatkan lagi soal konektivitasnya. Laptop ASUS ini tentunya bisa membuat Anda tetap terhubung, karena ia telah dilengkapi dengan port I/O yang lengkap. Kemudian ada juga port USB-C® 3.2 Gen 1, dua port USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, port USB 2.0, output HDMI® , dan bahkan soket kombo audio yang tentunya semua itu bisa membuat Anda mudah untuk menghubungkan semua periferal, layar, dan proyektor yang ada.

Bagaimana dengan sistem WiFi laptop ASUS ini? Untuk WiFi ASUS Vivobook 14X M1403 telah menawarkan rangkaian lengkap konektivitas nirkabel. Yaitu WiFi 6 yang tentunya itu sudah sangat terkenal dapat memungkinkan Anda semua dalam menjelajahi internet dengan kecepatan yang sangat cepat. Jadi dengan begitu, Anda yang ingin melakukan browsing internet, sosmed, bahkan gaming online pun tidak akan dibuat kecewa dengannya, karena laptop ASUS ini sudah menawarkan kecepatan yang bahkan hanya untuk sekedar loading saja sudah cepat.

Adanya Audio yang Sangat Bisa Diandalkan Untuk Apa Saja

Tentunya tidak lengkap rasanya jika laptop terbaik ASUS Vivobook 14X M1403 yang sangat cocok untuk gaming, streaming, internetan, atau media lainnya itu tidak dilengkapi dengan audio yang bagus atau jernih. Nah untuk melengkapi kesempurnaannya, ASUS Vivobook 14X M1403 telah memiliki audio ASUS SonicMaster, yaitu kombinasi perangkat keras, perangkat lunak, dan penyetelan audio yang dirancang dengan tujuan memberikan Anda pengalaman audio terbaik.

Dengan kode tingkat profesional bisa memastikan penyandian dan penguraian kode audio yang tepat, sementara untuk amplifier, speaker besar, dan ruang resonansi yang ada akan sangat cocok untuk laptop ini dalam memastikan pengiriman audio yang kuat dan bass yang lebih dalam. Semakin diperbaik dari pemprosesan dan penyetelan sinyal tambahan yang dapat membantu menyempurnakan detail kecil, menyaring kebisingan, dan bahkan sangat bisa meningkatkan kejernihan audio yang dikeluarkan. Nah jadi, baik itu gaming, menonton, musik, atau apapun, audio dari laptop ASUS ini sangat bisa diandalkan.

Tidak berhenti menawarkan keunggulannya bahkan di audio, ASUS Vivobook 14X M1403 pun juga dilengkapi dengan sistem yang dapat memberikan pengalaman suara dari jarak jauh dan juga video yang luar biasa. Nah itu ada pada ASUS AI Noise-Canceling Technology yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mengisolasi suara yang tidak diinginkan dari ucapan manusia. Sehingga dengan begitu, maka teknologi tersebut bisa membantu menyaring kebisingan di sekitar Anda, yang mana itu sangat bermanfaat untuk mendapatkan kualitas panggilan suara yang sangat optimal.

Memberikan Pengalaman Video dengan Kualitas yang Tidak Main-Main

Banyak laptop terbaik saat ini sudah dilengkapi dengan webcam terbaik, yang mana itu sangat diperlukan, terutama bagi para pengguna laptop yang notabene menggunakan laptop untuk meeting di segala tempat yang memungkinkan. Nah tentunya ASUS Vivobook 14X M1403 juga telah memperhitungkan itu, sehingga diketahui laptop satu ini telah dilengkapi dengan Teknologi ASUS 3D Noise Reduction (3DNR) dan efek webcam baru di MyASUS yang dapat membawa pengalaman panggilan video Anda ke level berikutnya.

Kemudian adanya 3DNR secara signifikan bisa meningkatkan kejernihan gambar webcam, dengan algoritma unik yang bisa mempertajam gambar dan melakukan penghilangan noise secara real-time untuk memastikan semuanya terlihat tajam dan jernih selama panggilan video. Efek webcam di MyASUS pun akan menambahkan beberapa fitur pemrosesan gambar yang berguna, termasuk Background Blurring untuk meningkatkan privasi, Optimalisasi Pencahayaan untuk menjaga wajah dari bayangan, Pelacakan Gerak untuk selalu membuat Anda tetap berada di bingkai tengah, dan Eye Tracking untuk mengurangi efek mata Anda menjauh dari kamera.

Laptop Terbaik Bagi yang Suka Kebersihan

Tidak hanya terbaik di kalangan orang yang mengincar spesifikasi, ASUS Vivobook 14X M1403 juga terbaik untuk para komunitas yang menyukai kebersihan. Nah laptop ini dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu perawatan permukaan khusus yang dapat mencegah bug. Kemudian Antibacterial Guard juga sudah terbukti secara ilmiah dapat menghambat pertumbuhan bakteri 8 lebih dari 99% selama 24 jam, serta bisa memastikan permukaan laptop tersebut bersih lebih lama. Sehingga, ia bisa mengurangi penyebaran bakteri yang mana memang itu berpotensi berbahaya bagi kontak mata.

Aryo
Aryo
Editor Playcubic. Gamer dengan cita-cita punya PC kelas dewa. Disamping PCnya ada PS5 dan Xbox Series X
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terpopuler