spot_img
HomeGadget & Gaming GearASUS Umumkan Ketersediaan Pen Display ProArt PA169CDV di Bulan Oktober

ASUS Umumkan Ketersediaan Pen Display ProArt PA169CDV di Bulan Oktober

ASUS telah mengumumkan ketersediaan Pen Display ASUS ProArt PA169CDV, sebuah layar UHD 4K portabel 15,6 inci dengan panel IPS 10-bit. Dalam paketnya, monitor ini telah dilengkapi ProArt Pen yang dibekali teknologi EMR Wacom untuk menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar yang nyaman. PA169CDV adalah monitor portabel pertama di dunia yang telah PANTONE® Validated dan Calman Verified untuk menampilkan warna yang paling akurat kepada kreator. Monitor ini juga memiliki desain inovatif dengan menghadirkan kickstand atas dan bawah yang membuat pengguna dapat mengatur sudut kemiringan yang berbeda untuk produktivitas harian dan alur kerja kreatif.

Visual sempurna dengan detail luar biasa 

ProArt PA169CDV dirancang untuk mendukung para kreator dan menyederhanakan alur kerja dunia kreatif. Panel 4K UHD (3840 x 2160) menawarkan 4X pixel density dan onscreen space hingga 3X lipat seperti yang ditampilkan layar FHD dalam ukuran yang sama. Tingkat kecerahan hingga 500 nits dan sertifikasi VESA DisplayHDR™ 400 memberikan gambar yang lebih cerah dan nyata dengan detail yang luar biasa.

Pengalaman Menggambar dan Menulis Natural 

ASUS ProArt Pen mendukung kreativitas tanpa batas dengan menghadirkan teknologi EMR Wacom bawaan untuk mendeteksi setiap gerakan tangan secara akurat, meskipun ketika pena dimiringkan hingga 40°. ProArt Pen memiliki 4096 sensitivitas tekanan, sehingga semuanya terasa intuitif dan akurat meskipun sedang menggambar dengan cepat atau lambat, membuat garis tipis atau tebal, maupun membuat bayangan objek yang halus. ProArt Pen juga dibekali dengan dua pen nib tambahan.

Panel pada PA169CDV telah dilapisi sepenuhnya untuk meminimalkan kesalahan paralaks, sehingga menawarkan akurasi piksel yang presisi untuk menghadirkan sensasi menulis atau menggambar di atas kertas asli. Permukaan layar juga dibekali lapisan anti-silau dan anti sidik jari untuk mencegah noda serta pantulan cahaya yang tidak nyaman.

Di sisi lain, software ASUS Control Panel menawarkan kontrol yang mudah saat menggunakan aplikasi kreatif seperti software Adobe, DaVinci Resolve, Clip Studio Paint, dan masih banyak lagi. Control Panel tersebut menyuguhkan kontrol sentuh dial, slider, button, dan scroll yang dapat disesuaikan, sehingga memudahkan pengguna untuk menerapkan kontrol ke berbagai fungsi, seperti mengubah ukuran kuas atau saturasi warna. Control Panel juga memiliki fungsi Color Management terbaru untuk membantu kreator mengoptimalkan tool warna. Selain itu, Asus berkolaborasi dengan PANTONE untuk menyediakan data warna digital agar memastikan proyek kreatif memiliki warna yang paling akurat.

ASUS Dial adalah kontroler fisik yang akurat untuk aplikasi kreatif. Tombol Dial ini dibekali switch yang memungkinkan kreator memilih mode stepped atau stepless. Tombol Dial juga menawarkan shortcut khusus yang dapat digunakan untuk memperbesar dan memperkecil gambar atau menyesuaikan ukuran kuas dengan mudah. Antarmuka default bahkan dapat diatur agar menyesuaikan gaya kerja setiap orang.

Warna Memukau 

Profesional di bidang kreatif sangat mengandalkan layar dengan warna yang akurat untuk memastikan proyek mereka sesuai yang mereka inginkan. PA169CDV adalah layar portabel pertama di dunia yang memenuhi standar PANTONE Validated dan Calman Verified untuk memastikan warna yang akurat. PA169CDV memiliki kedalaman warna 10-bit, 100% sRGB, 100% Rec.709, dan gamut DCI-P3 kelas bioskop untuk menampilkan visual yang sangat realistis. Warna yang tampak di layar lebih beragam dan lebih nyata, sehingga cocok untuk proyek dengan warna intensif. Selain itu, setiap unit PA169CDV telah dikalibrasi dari pabrik untuk memastikan akurasi warna Delta E < 2 dan diuji dengan cermat untuk memastikan gradasi warna yang halus untuk tampilan visual terbaik.

Fitur yang Sesuai dengan Kebutuhan

PA169CDV menawarkan beberapa port untuk memenuhi kebutuhan kreator, misalnya solusi USB-C® kabel tunggal1 yang mendukung Mode Alt DisplayPort™ dan input daya secara bersamaan. Selain itu, tersedia juga port USB-C lain khusus untuk adaptor daya. PA169CDV memiliki fleksibilitas tambahan dengan menghadirkan port HDMI untuk kompatibilitas terhadap berbagai sumber input.

PA169CDV memiliki dua kickstand bawaan yang menyangga monitor pada sudut yang berbeda. Kickstand bawah memberikan sudut pandang yang ideal sebagai tampilan sekunder untuk produktivitas sehari-hari, sedangkan kickstand atas memberikan posisi miring dengan sudut 17° yang landai untuk berbagai tugas kreatif.

Siap untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

PA169CDV diuji secara ketat untuk memenuhi persyaratan sertifikasi keberlanjutan terkemuka di dunia. Beragam pengujian canggih ini telah seseuai dengan kriteria sertifikasi terbaru, diverifikasi secara independen, serta berfungsi sebagai sistem terstruktur untuk memastikan peningkatan berkelanjutan produk ASUS.

Sebagai wujud dukungan terhadap pelestarian lingkungan, kemasan PA169CDV terbuat dari karton yang dapat didaur ulang. ASUS telah merancang kemasan yang dapat mengurangi berat dan volume, sehingga membantu melestarikan sumber daya alam serta memuat lebih banyak perangkat yang dapat diangkut dalam satu kontainer pengiriman.

Gratis langganan Adobe Creative Cloud

ASUS telah bekerjasama dengan Adobe untuk mendukung alur kerja kreatif dengan rangkaian aplikasi dan layanan Creative Cloud ®yang terkenal. Setiap pembelian ProArt Display PA169CDV di wilayah tertentu telah disertai langganan Adobe Creative Cloud gratis selama tiga bulan (senilai hingga USD 238,47). Langganan tersebut memberikan akses ke lebih dari 20 aplikasi, seperti Photoshop®, Premiere® Pro dan After Effects® serta dengan penyimpanan cloud sebesar 100 GB untuk para kreator.

Langganan Creative Cloud dapat digunakan pada akun baru atau akun yang sudah ada dan dapat diklaim melalui website pendaftaran. Untuk detail lengkap, kunjungi https://www.asus.com/content/asus-offers-adobe-creative-cloud.

Ketersediaan & Harga

Untuk informasi ketersediaan, harga dan informasi lebih lanjut mengenai ASUS ProArt Display PA169CDV, silakan hubungi perwakilan ASUS setempat.

Aryo
Aryo
Editor Playcubic. Gamer dengan cita-cita punya PC kelas dewa. Disamping PCnya ada PS5 dan Xbox Series X
RELATED ARTICLES

Terpopuler