ASUS Republic of Gamers Mengumumkan PSU Seri Thor 1600W Titanium dan Thor 850W, 1000W dan 1200W Platinum II

ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan PSU seri Thor 1600W Titanium dan ROG Thor 850W, 1000W, 1200W Platinum II. PSU berkinerja tinggi untuk rig gaming yang hebat ini dirancang untuk menjadi yang paling hening di kelasnya.

Kebanggaan baru untuk desain PSU ROG

Tidak ada komponen PC yang memiliki peran lebih mendasar dari pada power supply. Karena jumlah core CPU dan shader GPU yang dapat dikemas ke dalam PC desktop semakin meningkat dengan hadirnya setiap generasi baru silikon, maka komponen kelas atas dapat menarik lebih banyak daya dari PSU daripada sebelumnya — terutama ketika komponen intinya di-overclock. Dan karena PSU yang tidak memadai, maka dapat membahayakan setiap komponen yang terhubung jika gagal beroperasi, kalangan PC builder yang cerdas tahu bahwa PSU berkualitas tinggi adalah investasi yang melindungi seluruh PC mereka.

Untuk membantu para penggemar memenuhi sistem mereka dengan semua permintaan komponen modern daya yang bersih, stabil, dan andal, ROG Thor 1600W Titanium adalah jawabannya. ROG Thor 1600W Titanium mewakili puncak baru untuk desain ROG PSU. Seri ROG Thor Platinum II menggabungkan beberapa penyempurnaan untuk membuat PSU premium kami menjadi lebih baik.

ROG Thor 1600W Titanium

ROG membuat namanya terkenal dengan menciptakan komponen PC untuk kalangan builder yang menghasilkan kinerja tanpa kompromi dari desain yang menghuni teknologi terdepan. Kami membangun Titanium ROG Thor 1600W baru untuk para penggemar ini. Produk ini adalah PSU pertama kami yang memenuhi sertifikasi 80 PLUS® Titanium yang ketat, yang membutuhkan efisiensi lebih dari 90% dari beban serendah 10% hingga keluaran penuh. Efisiensi tinggi ini berasal dari desain kontrol digital yang memungkinkan pengaturan yang sangat presisi di berbagai beban yang dapat diterapkan oleh PC gaming atau workstation kelas atas. Kami juga menggunakan komponen solid-state galium-nitrida canggih dalam desain sirkuit PSU ini. Kombinasi ini memungkinkan kami mencapai efisiensi 93,54% yang luar biasa dari PSU berkapasitas tinggi ini pada beban 100% yang paling menuntut.

Panas adalah musuh dari kemampuan PSU untuk menghasilkan kapasitas yang stabil dari waktu ke waktu, dan pada akhirnya dapat membatasi masa pakai PSU melalui degradasi dan kegagalan komponen. PSU yang sangat efisien menghasilkan lebih sedikit panas untuk memulai, sehingga ROG Thor 1600W Titanium menikmati keunggulan bawaan dalam hal ini. Kami menekan keunggulan ini dengan desain pendinginan yang komprehensif. Heatsink ROG besar adalah dasar dari pendekatan ini. Mereka membantu mendinginkan IC diskrit dan komponen di dalamnya dengan lebih banyak massa dan luas permukaan daripada rata-rata, memperpanjang umur bagian yang peka terhadap panas tersebut.

Saat tingkat beban meningkat dan komponen mulai memanas dalam model ROG Thor 1600W, 1200W, dan 1000W, udara pendingin mengalir dari kipas 135 mm baru yang dibuat menggunakan desain Axial-tech terbaru kami, yang pertama kali terlihat pada kartu grafis ROG Strix kustom. Bilah yang sangat menyapu, hub kipas yang ringkas, dan cincin penghalang luar meningkatkan aliran udara pada kecepatan rotasi tertentu, semuanya tanpa meningkatkan tingkat kebisingan. Untuk keseimbangan optimal antara aliran udara dan tingkat kebisingan untuk kapasitasnya, ROG Thor 850W Platinum menggabungkan kipas yang menggunakan desain bilah sayap klasik kami.

Perhatian yang cermat terhadap komponen pendinginan ini memungkinkan semua PSU dalam keluarga ROG Thor baru untuk mencapai sertifikasi Lambda A++ — standar kinerja kebisingan paling ketat yang digariskan oleh perusahaan pengujian independen Cybenetics. Untuk memenuhi standar yang ketat ini, PSU harus menghasilkan kurang dari 15 dBA selama proses pengujian Cybenetics. Dengan memenuhi standar yang ketat ini, ROG Thor 1000W, 1200W, dan 1600W mengamankan posisi yang patut ditiru sebagai PSU paling hening dibandingkan sejenisnya yang ada di pasaran.

Sama seperti pada kartu grafis kami, kipas ini dapat dimatikan sepenuhnya pada beban rendah untuk meminimalkan tingkat kebisingan sistem saat idle. Kontrol PWM memungkinkan kipas beroperasi pada rentang kecepatan yang lebih luas untuk respon yang lebih baik terhadap perubahan suhu, dan bantalan bola ganda meningkatkan daya tahan untuk masa pakai kipas yang lebih lama. Di antara konstruksi yang tahan lama dan desain pendinginan yang komprehensif, kami menjamin komponen core PSU ini selama 10 tahun pengoperasian tanpa rasa khawatir.*

Seri ROG Thor tidak hanya siap memberikan daya yang bersih dan andal dalam jumlah besar saat ini. Mereka juga mempersiapkan PC untuk masa depan. Standar PCI Express® 5.0 mencakup konektor tambahan berkapasitas tinggi baru yang mengemas 12 konduktor ke dalam satu kabel. Untuk memastikan kompatibilitas dengan komponen yang menggunakan konektor masa depan ini, kami menyertakan satu di dalam kotak dengan setiap PSU ROG Thor untuk mempermudah hidup bagi pembuat sistem yang dapat memanfaatkan PSU yang tahan lama ini untuk jangka panjang.

ROG Thor 1600W Titanium penuh dengan gaya khas ROG yang menuntut untuk dipamerkan. Tampilan daya OLED merek dagang kami membuat kembalinya Thor 1600W Titanium, kali ini dengan surround cermin yang bahkan lebih menawan daripada kulit terluar generasi sebelumnya. Tampilan ini memungkinkan pengambilan daya sistem untuk dinilai sekilas, untuk mengukur batas PSU yang sedang didekati atau bahkan apakah program atau komponen menarik lebih banyak daya daripada yang diharapkan saat sistem dalam keadaan idle. Pencahayaan LED Aura RGB yang dapat diatur, yang bersinar melalui logo ikonik kami tidak meninggalkan keraguan tentang warisan ROG, dan Aura Sync dapat digunakan untuk mengintegrasikan pencahayaan ini dengan mulus ke dalam skema warna atau animasi sistem lainnya.

Sesuai dengan filosofi kami tentang kontrol sistem total, ROG Thor 1600W Titanium menggunakan kabel modular penuh dengan desain kabel terpisah pada kabel utamanya. Pendekatan ini memungkinkan builder untuk hanya menggunakan kabel yang diperlukan untuk aliran udara yang lebih baik dan tampilan yang lebih bersih di dalam casing, dan desain kabel terpisah cocok dengan kabel berlengan individual yang merupakan ekspresi umum dari visi kreatif builder sistem kustom.

ROG Thor Platinum II series

Seri PSU ROG Thor Platinum II baru mewarisi beberapa penyempurnaan dari range-topper 1600W kami. Dengan kapasitas 850W, 1000W, dan 1200W, PSU 80 PLUS Platinum yang efisien ini memanfaatkan kipas 135mm baru dengan kontrol PWM dan bantalan bola ganda. Cangkang luar baru mereka menggabungkan surround cermin baru untuk tampilan daya OLED, dan pencahayaan Aura RGB LED memberikan percikan warna yang berani yang dapat dikoordinasikan dengan skema pencahayaan bangunan lainnya menggunakan Aura Sync. Penyempurnaan ini meningkatkan rangkaian PSU yang sudah mengesankan bagi builder yang ingin menyesuaikan kapasitas daya dengan rentang bangunan yang lebih luas. Kami berdiri di belakang unit-unit ini dengan garansi 10 tahun1 yang murah hati untuk komponen intinya juga.

KETERSEDIAAN & HARGA

PSU ASUS ROG Thor Titanium dan Platinum II akan tersedia di seluruh dunia sebagai berikut:

Model Tersedia mulai
ROG Thor 1000W Platinum II Pertengahan November 2021
ROG Thor 1200W Platinum II Akhir November 2021
ROG Thor 1600W Titanium Desember 2021
ROG Thor 850W Platinum II Q1 2022