ASUS Republic of Gamers Mengumumkan Peluncuran Keyboard Gaming ROG Claymore II dan Mouse Gaming Series ROG Gladius III

ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan ketersediaan keyboard gaming ROG Claymore II dan mouse gaming series ROG Gladius III. Diperkenalkan di CES® 2021, periferal canggih ini dirancang untuk keunggulan kontrol dalam game dan taktis dalam game online dan esports. Kedua produk tersebut memenangkan penghargaan Red Dot 2021 untuk kategori Komputer dan Teknologi Informasi.

Keyboard gaming ROG Claymore II memberi para gamer cara baru yang menarik untuk bermain, memungkinkan mereka membuat pengaturan game yang ideal dengan menempatkan numpad yang dapat dilepas di kedua sisi keyboard tenkeyless (TKL). ROG Claymore II dapat digunakan dalam mode kabel atau nirkabel, dan mendukung pencahayaan Aura Sync yang dapat disesuaikan serta dapat disinkronkan dengan komponen dan periferal lain yang kompatibel dengan Aura.

ROG Gladius III dan ROG Gladius III Wireless adalah mouse gaming ergonomis yang memiliki fitur sensor optik 19.000 dpi (disetel hingga 26.000 dpi) untuk kontrol kursor yang cepat dan presisi dengan latensi mendekati nol. Setiap model memiliki desain Push Fit Switch Socket II yang unik yang kompatibel dengan saklar mikro optik mekanik dan Omron, serta menawarkan penggerak tombol instan tanpa klik yang tidak diinginkan. Selain itu, ROG Paracord yang fleksibel dan kaki mouse 100% TPFE dengan tepian bulat memastikan gerakan meluncur yang sangat mulus. Secara estetika, desain asimetris klasik dari kedua mouse gaming ini sangat cocok untuk berbagai gaya pegangan tangan kanan, dan masing-masing menampilkan panel samping bertekstur anti selip lengkap dengan tanda ROG yang diukir laser dan pencahayaan RGB.

Keyboard gaming ROG Claymore II elite

ROG Claymore II dapat digunakan sebagai keyboard TKL 80% mandiri atau sebagai keyboard ukuran penuh 100% dengan numpad pada bagian kanan atau kiri, menyesuaikan preferensi masing-masing. Dibandingkan dengan model sebelumnya, ROG Claymore II mengadopsi desain slot baru untuk memberikan numpad yang dapat dilepas, sambungan yang lebih aman dan kuat ke keyboard. Ini juga mencakup kemudahan seperti tombol yang dapat disesuaikan, roda pengatur volume, dan sandaran tangan yang dapat dilepas untuk mengetik lebih nyaman.

ROG Claymore II dapat ditentukan dengan switch mekanis optik ROG RX Blue atau RX Red. Pertama kali terlihat pada keyboard gaming ROG Strix Scope RX, switch premium ini menampilkan desain batang persegi berlubang dengan LED RGB yang disematkan untuk memberikan pencahayaan menyeluruh, per tombol yang kompatibel dengan teknologi nirkabel Aura Sync. Desainnya juga memastikan penundaan pantulan mendekati nol untuk memastikan aktivasi seketika saat tombol ditekan. Batang persegi berlubang dan mekanisme X-stabilizerbekerja bersama-sama untuk memberikan penekanan tombol bebas goyangan yang konsisten dan daya tahan yang luar biasa hingga 100 juta masa tekan tombol.

ROG Claymore II menawarkan waktu respons 1 ms dalam mode RF 2,4 GHz berkabel dan nirkabel, dengan kabel USB C® yang dibundel dan adaptor USB C ke USB Tipe A. Bandwidth USB C yang lebar memungkinkan pengguna untuk mengisi daya keyboard dengan cepat atau terhubung ke perangkat lain melalui port passthrough di bagian belakang keyboard.

Mouse gaming ROG Gladius III Wireless dan ROG Gladius III

ROG Gladius III Wireless memiliki fitur konektivitas tri mode melalui RF 2,4 GHz ultra cepat, Bluetooth® LE yang hemat energi, atau USB kabel. Ini memberi pengguna fleksibilitas untuk memilih mode yang paling sesuai dengan situasi. Teknologi pemasangan cepat Bluetooth memungkinkan pengguna untuk beralih di antara tiga perangkat dengan menekan tombol Pair.

Sensor optik kelas atas dari seri ROG Gladius III menawarkan akurasi dan presisi yang tak tertandingi, dengan rentang 100 – 26.000 dpi dengan deviasi 1% terdepan di kelasnya, memungkinkan mouse untuk melacak dengan sempurna hingga 400 inci per detik (ips) pada 50 g percepatan. Sensor optik juga menyediakan polling rate 1000 Hz dalam mode nirkabel dan kabel 2,4 GHz untuk respons bebas jeda. Pengguna dapat menyimpan hingga lima pengaturan profil pada memori onboard-nya.

Switch mekanis menggunakan pantulan untuk pengaktifan tombol, yang biasanya menghasilkan latensi klik. ROG Gladius III memiliki desain tombol berporos yang unik dengan celah nol antara tombol mouse dan switch untuk memastikan penggerak seketika. Selain itu, firmware yang disetel menyaring klik mouse yang tidak disengaja untuk switch mikro mekanis dan optik untuk memberi gamer keunggulan dalam permainan kompetitif.

Desain Push Fit Switch Socket II memungkinkan pengguna untuk melakukan hot-swap sakelar mekanis 3 pin tradisional dan sakelar mikro optik Omron® 5 pin terbaru. Dengan sakelar yang bervariasi dalam nuansa dan karakteristik, desain soket yang inovatif memberi pengguna fleksibilitas untuk memilih sakelar yang paling sesuai dengan gaya permainan masing-masing. Soket yang diperkuat juga mengurangi guncangan untuk menghasilkan klik tombol yang konsisten.

ROG Gladius III memiliki tanda ROG berukir laser bercahaya RGB di bagian sisinya, dan dilengkapi dengan ROG Paracord dan kaki mouse bermata bundar 100% PTFE untuk memastikan luncuran yang cepat dan mulus.

KETERSEDIAAN & HARGA

Produk Keyboard Gaming ASUS ROG Claymore II dan Mouse Gaming ROGGladius III Series telah tersedia di Indonesia dan dipasarkan dengan SRP (suggested retail price) sebagai berikut:

  • ROG Gladius III Wireless : Rp1.849.000,-
  • ROG Gladius III Wired : Rp999.000,-
  • ROG Claymore II : Rp3.699.000,-