ASUS dan ROG Memperkenalkan Monitor Inovatif di CES 2022

ASUS dan ROG hari ini selama CES® 2022 mengumumkan jajaran monitor terbaru untuk para gamer, profesional kreatif, pengguna bisnis seluler, karyawan yang bekerja dari rumah, dan pelajar jarak jauh.

ROG terus melakukan terobosan pada teknologi monitor, dan monitor game terbaru ROG tampil mengesankan di CES 2022. Jajaran monitor baru termasuk ROG Swift 360Hz PG27AQN, monitor gaming 1440p 360 Hz pertama di dunia, serta ROG Swift OLED PG42UQ dan PG48UQ, monitor gaming OLED 42 inci dan 48 inci pertama di dunia dengan lapisan tekstur mikro anti-silau; ditambah monitor 4K mini LED ROG Swift PG32UQXE.

Untuk profesional kreatif, penawaran monitor ASUS ProArt termasuk PA169CDV, monitor portabel pertama di dunia dengan PANTONE® Validated dan Calman Verified untuk sertifikasi ganda. PA169CDV juga menyertakan teknologi EMR Wacom. Selain itu, ada ProArt Display OLED PA16DC, monitor OLED HDR 4K (3840 x 2160) 15,6 inci, dan ProArt Display PA348CGV, monitor datar 34-inci 21:9 UWQHD (3440 x 1440) yang menampilkan frame rate variabel 120 Hz.

Mereka yang ingin bekerja atau bersantai saat bepergian akan dimanjakan dengan monitor portabel nirkabel ZenScreen Go MB16AWP dengan baterai berkapasitas tinggi. Selain itu, ada ZenScreen Ink MB14AHD, panel IPS 14 inci dengan fungsi sentuh ganda, sensitivitas sentuh 10 titik, dan stylus aktif untuk menulis.

Monitor ASUS Webcam BE24ECSNK adalah monitor IPS FHD (1920 x 1080) 23,8 inci yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuatnya ideal untuk bekerja atau belajar dari jarak jauh, termasuk webcam FHD 2 megapiksel (MP) dan mikrofon array.

Monitor Esports NVIDIA® ROG Swift 360Hz PG27AQN NVIDIA®

Monitor esports NVIDIA® G-SYNC® ROG Swift 360Hz PG27AQN dengan teknologi NVIDIA Reflex menampilkan layar 1440p 360 Hz pertama di dunia tanpa kompromi, sejernih kristal, pengalaman gaming kompetitif yang sangat responsif. Didukung dengan fitur teknologi IPS ultrafast, memberikan waktu respon yang sangat cepat untuk monitor LCD. Teknologi ini memanfaatkan kristal cair jenis baru yang menawarkan birefringence lebih tinggi dan viskositas lebih rendah, memungkinkan shutter beralih lebih cepat dan memantulkan cahaya dari backlight.

Layar konvensional memiliki driver tegangan satu lapis untuk memutar kristal cair dari kiri atas ke sudut kanan bawah layar. PG27AQN menggunakan driver tegangan dua lapis, memungkinkan kristal cair untuk beralih dari sudut kiri atas dan kanan bawah secara bersamaan untuk gambar yang lebih halus dan konsisten.

PG27AQN adalah layar NVIDIA G-SYNC yang menawarkan visual super mulus dan respons lebih cepat dengan overdrive variabel — sehingga sempurna untuk permainan kompetitif. Ini juga termasuk NVIDIA Reflex Analyzer untuk mengukur latensi sistem ujung ke ujung saat dipasangkan dengan mouse NVIDIA Reflex.

PG27AQN mencakup teknologi high-dynamic-range (HDR) dan telah dikalibrasi sebelumnya dari pabrik ke akurasi warna Delta E <2 untuk visual luar biasa yang seperti aslinya. Terakhir, monitor ini menawarkan opsi konektivitas yang kaya kepada pengguna termasuk tiga port HDMI® 2.0, DisplayPort™ 1.4, dan hub USB.

ROG Swift OLED PG42UQ dan PG48UQ

Jajaran monitor ROG Swift OLED mencakup Swift OLED PG42UQ 42-inci dan Swift OLED PG48UQ 48-inci yang imersif, monitor gaming OLED pertama di dunia yang dilengkapi lapisan mikro-tekstur anti-silau. Kedua monitor mampu menampilkan visual 4K pada 120 Hz, dan memanfaatkan sepenuhnya fitur teknologi OLED seperti rasio kontras 1.000.000:1, waktu respons 0,1 ms, ditambah warna true 10-bit dan cakupan warna DCI-P3 98%. Monitor ini juga telah dikalibrasi sebelumnya dari pabrik ke akurasi warna Delta E <2.

Tidak seperti monitor OLED lainnya, monitor seri OLED ROG Swift menampilkan lapisan tekstur mikro anti-silau baru pada permukaan panel untuk mengurangi silau, memungkinkan user melihat warna layar dengan lebih presisi. Layar ini juga menawarkan solusi termal unik dengan heatsink khusus dan tata letak aliran udara internal yang dirancang untuk mengoptimalkan pertukaran panas, menjaga suhu pengoperasian di bawah 50˚C (hingga 16% lebih rendah dari model pesaing) sambil mencapai kecerahan puncak 900 nits .

Monitor Swift OLED menyertakan HDMI® 2.1 FRL untuk menawarkan bandwidth 48 Gbps penuh kepada gamer untuk mendukung visual 4K 120 Hz asli tanpa subsampling chroma. Gamer konsol juga dapat memanfaatkan teknologi variable-refresh-rate dan mode auto-low-latency untuk visual game yang super mulus dan bebas lag. Selain itu, monitor ini memiliki serangkaian fitur konektivitas termasuk dua port HDMI 2.1 dan dua HDMI 2.0, DisplayPort™ 1.4, dan hub USB.

ROG Swift PG32UQXE

ROG Swift PG32UQXE adalah monitor gaming NVIDIA G-SYNC 4K HDR LED mini dengan kualitas gambar terdepan di kelasnya. Monitor ini menampilkan panel Fast IPS 4K (3840 x 2160) 32 inci yang dapat di-overclock hingga 160 Hz, memiliki warna 10-bit, akurasi warna Delta E <2, gamut DCI-P3 97% dan kecerahan puncak hingga 1000 nits. Teknologi Mini LED memungkinkan Full Array Local Dimming (FALD) di 576 zona untuk menghasilkan gambar yang cemerlang dengan shadows dan highlights yang mendetail dan imersif dalam game HDR atau multimedia. PG32UQXE menawarkan kepada pengguna serangkaian pilihan konektivitas, termasuk DisplayPort 1.4, HDMI 2.1 dan dua port HDMI 2.0, ditambah lima port USB yang memungkinkannya berfungsi sebagai hub USB. Monitor ini juga dilengkapi dengan NVIDIA Reflex Analyzer untuk mengukur latensi sistem ujung ke ujung saat dipasangkan dengan mouse NVIDIA Reflex.

PG32UQXE menggunakan teknologi AUO AmLED untuk membawa monitor LED mini ke tingkat yang baru. Didukung oleh Teknologi Kontrol Adaptif eksklusif, AmLED memungkinkan penyesuaian yang tepat berdasarkan gambar untuk kecerahan, rasio kontras, warna, kecepatan refresh, dan konsumsi daya secara tepat waktu, mencapai kinerja revolusioner dalam tampilan game dan kreator. AmLED HDR 1000 menciptakan rasio kontras dinamis 1.000.000:1 yang tinggi, dan memberikan gambar yang jelas dan jelas di bawah pencahayaan sekitar yang terang. Panel ini kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC untuk memastikan gameplay yang lebih mulus tanpa screen tearing.

ASUS ProArt Display PA169CDV

ASUS ProArt Display PA169CDV adalah monitor portabel 4K UHD IPS 15,6 inci yang menyertakan teknologi Wacom EMR untuk kompatibilitas dengan ProArt Pen yang disertakan. Dibuat untuk materi iklan profesional, monitor ini menawarkan resolusi 4K yang menakjubkan dan menargetkan standar DisplayHDR 400. Desain inovatifnya mencakup dua penyangga untuk penggunaan serbaguna — penyangga atas sedikit memiringkan PA169CDV untuk memudahkan saat menggambar atau membuat sketsa, sedangkan penyangga bawah menopangnya hingga sudut yang ideal untuk digunakan sebagai layar sekunder.

PA169CDV sudah mendapatkan validasi PANTONE dan verifikasi Calman, menjadikannya monitor portabel pertama yang memiliki sertifikasi ganda. Monitor ini sudah melakukan pra-kalibrasi pabrik untuk perbedaan warna Delta E <2 dan fitur warna 10-bit, 100% sRGB dan 100% Rec.709 color gamut untuk memberikan pengguna dengan akurasi warna yang besar dan pengalaman menggambar berkualitas tinggi.

ProArt Pen menggunakan teknologi Wacom EMR untuk memberikan nuansa tulisan tangan yang alami. Pena yang ringan ini bebas baterai dan kompatibel dengan ASUS Dial, memberikan pengguna jalan pintas saat bekerja dengan perangkat lunak Adobe yang didukung untuk alur kerja yang lebih lancar.

ASUS ProArt Display OLED PA16DC

ASUS ProArt Display OLED PA16DC adalah monitor OLED HDR 15,6 inci 4K (3840 x 2160) yang dirancang untuk penggunaan di tempat. Menawarkan warna 10-bit, akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa, mencakup 100% ruang warna DCI-P3 dan memiliki rasio kontras 1.000.000:1 untuk memberikan warna hitam paling pekat dan warna putih paling terang.

OLED PA16DC menargetkan spesifikasi DisplayHDR 400 True Black dan menyertakan teknologi ASUS Smart HDR untuk mendukung berbagai format HDR dan kurva PQ. Colorimeter internal memberikan pengalaman kalibrasi yang mudah untuk membantu memastikan akurasi warna jangka panjang. Layar memiliki tudung yang dirancang untuk mengurangi pantulan dan menyertakan dua dudukan berbeda agar sesuai dengan beragam skenario.

ASUS ProArt Display PA348CGV

ASUS ProArt Display PA348CGV adalah monitor 34-inci, 21:9 UWQHD (3440 x 1440) yang telah dikalibrasi sebelumnya untuk akurasi warna Delta E <2. Monitor ini sudah mendapatkan verifikasi Calman dan menampilkan frame rate variabel 120 Hz untuk memberikan rendering 2D atau 3D yang mulus.

Desain ergonomis memungkinkan pengguna menyesuaikan monitor dengan mudah untuk sudut pandang yang lebih baik. Untuk mendukung hal ini tersedia dudukan monitor tradisional serta C-clamp desk mount1 untuk pengguna yang ingin memaksimalkan ruang meja.

PA348CGV memiliki fitur DisplayPort, dua port HDMI, dan USB-C yang berfungsi penuh yang menawarkan sinyal, transfer data, dan pengiriman daya 90 watt. Monitor ini sendiri juga dapat berfungsi ganda sebagai hub USB.

ASUS ZenScreen Go MB16AWP

ASUS ZenScreen Go MB16AWP adalah monitor portabel nirkabel Full HD IPS 15,6 inci dengan permukaan anti-silau. WiFi built-in menghilangkan kebutuhan akan kabel, memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming video dan film dari smartphone mereka, atau melakukan presentasi melalui laptop atau perangkat lain. Monitor ini memiliki baterai 7800 mAh yang menyediakan hingga 3,5 jam penggunaan.

G-sensor terintegrasi memungkinkan fungsi rotasi otomatis dengan merasakan orientasi layar secara otomatis untuk beralih antara mode landscape dan portrait. ZenScreen Go memiliki desain sandaran kickstand lipat baru yang menawarkan penyesuaian kemiringan yang mudah untuk memastikan sudut pandang yang nyaman. Selain itu, ini mencakup dua port USB Type-C, mini HDMI, dan earphone jack. Soket ulir ¼ inci di bagian bawah monitor kompatibel dengan dudukan tripod standar untuk memungkinkan pengguna menghemat ruang desktop jika diinginkan.

ASUS ZenScreen Ink MB14AHD

ASUS ZenScreen Ink MB14AHD adalah sebuah monitor dengan 14 inci panel IPS yang menawarkan sentuhan 10 titik dan stylus aktif untuk menulis. Kickstand terintegrasi memungkinkan skenario variabel di kantor, di rumah atau di luar ruangan. Stylus mendukung Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0, dan menawarkan sensitivitas tekanan tingkat 4096 yang sangat presisi dan latensi rendah untuk pengalaman menulis yang luar biasa.

ASUS BE24ECSNK

ASUS BE24ECSNK adalah monitor IPS Full HD (1920 x 1080) 23,8 inci dengan mikrofon dan webcam 2 MP FHD (1920 x 1080) terintegrasi, menjadikannya ideal untuk konferensi video dan pembelajaran jarak jauh melalui Microsoft Teams, Webex, Google Meet, Zoom atau aplikasi populer lainnya. Webcam internal menawarkan penyesuaian kemiringan (-10 °, +10°) dan putar (135 °, +180 °), memungkinkan pengguna untuk memastikan mereka tetap dalam frame, apa pun posisi mereka.

BE24ECSNK juga dilengkapi mikrofon ganda dengan teknologi AI Noise Cancellation eksklusif yang menghilangkan hampir semua kebisingan latar belakang untuk memberikan pengalaman komunikasi terbaik. Selain itu, webcam internal menyertakan teknologi Face Auto Exposure yang secara otomatis mendeteksi wajah dan mengoptimalkan gambar untuk pengalaman konferensi video yang lebih baik.

Pilihan konektivitas yang luas termasuk DisplayPort-over-USB-C dengan pengiriman daya 80-watt, DisplayPort masuk dan keluar untuk dukungan daisy-chain, port HDMI, RJ45 untuk koneksi Ethernet kabel, 4-port USB 3.2 Gen 1 hub dan dua 2-watt stereo speaker. Port USB-C-nya memungkinkan penyambungan satu kabel yang sederhana. Monitor ini juga memiliki 150 mm dudukan ergonomis yang dapat diatur ketinggiannya dengan swivel (±180 °), pivot (±90 °) dan tilt (–5°~ +35 °).

Berlangganan Adobe Creative Cloud gratis

Produk Adobe® merupakan inti dari karya kreatif di banyak industri. ASUS telah bermitra dengan Adobe untuk memberdayakan alur kerja kreatif dengan rangkaian aplikasi dan layanan Creative Cloud® yang terkenal. Setiap pembelian ProArt Display PA169CDV, PA348CGV, atau OLED PA16DC di wilayah tertentu termasuk langganan gratis selama tiga bulan ke Adobe Creative Cloud (senilai hingga US$238,47). Setiap pembelian ROG Swift 360Hz PG27AQN, ROG Swift OLED PG42UQ atau PG48UQ, ROG Swift PG32UQXE, ZenScreen Ink MB14AHD atau ZenScreen Go MB16AWP, atau pembelian ASUS BE24ECSNK di wilayah tertentu sudah termasuk langganan gratis Adobe Creative Cloud selama satu bulan. Hal ini memberi para kreator akses ke lebih dari 20 aplikasi, termasuk Photoshop®, Premiere® Pro dan After Effects®, bersama dengan penyimpanan cloud 100 GB.

Langganan Creative Cloud dapat diterapkan ke akun baru atau yang sudah ada dan dapat ditukarkan melalui situs pendaftaran. Periode penukaran berakhir pada 15 November 2022. Untuk detail selengkapnya, kunjungi https://www.asus.com/content/asus-offers-adobe-creative-cloud/