HomeBerita GameApa Sajakah Fitur di Game Mass Effect Baru Nanti? Berikut Bocorannya

Apa Sajakah Fitur di Game Mass Effect Baru Nanti? Berikut Bocorannya

Peluncuran trailer kedua dari game Mass Effect: Andromeda memunculkan pertanyaan apa sajakah fitur di game Mass Effect baru nanti? Diluncurkan bertepatan pada N7, video ini tidak hanya memamerkan kualitas CGI Mass Effect: Andromeda yang warbyazah, tapi juga sedikit bocoran seperti apakah game ini nantinya.

Seperti biasa, rumor mengenai fitur-fitur yang ada dalam game Mass Effect: Andromeda sudah bermunculan. Nah sambil menunggu peluncuran dari game ini, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencuri start dengan mengetahui lebih dulu seperti apa sih Mass Effect: Andromeda nanti.

Berikut adalah berbagai detail dari Mass Effect: Andromeda yang Playcubic rangkum dari berbagai sumber:

  • Karakter utama dari Mass Effect: Andromeda adalah dua bersaudara bernama Ryder. Ia merupakan anak dari Pathfinder bernama Alce. Pathfinder adalah seseorang yang ditugaskan untuk mengeksplorasi sudut galaksi yang belum terjamah yaitu Andromeda. Tergantung kepada pilihanmu, Ryder akan memilik saudara yang bernama Scott atau saudari yang bernama Sara. Pada awal game kamu akan dapat mengatur penampilan tidak hanya dari karaktermu saja tapi juga saudaramu serta sang ayah. Untuk lebih mengetahui alur cerita dari Mass Effect: Andromeda kamu bisa membacanya di sini.

fitur-di-game-mass-effect-baru-scott-dan-sara

  • Tidak ada sistem kelas di Andromeda. Sebagai penggantinya BioWare akan mengimplementasi sistem skill tree. Menguasai salah satu skill dari skill tree ini akan berdampak kepada gaya bermain karaktermu. Pada beberapa misi kamu akan diizinkan untuk mengulang skill tree yang telah kamu ambil.
  • Tipe senjata di Mass Effect: Andromeda tidak hanya terbatas senjata jarak jauh saja. Kabarnya karaktermu juga bisa menggunakan pedang dan senjata-senjata jarak dekat lainnya.
  • Mass Effect: Andromeda akan menggunakan dynamic cover system. Fitur ini memungkinkan karaktermu dapat bersembunyi di objek-objek sekitar. Jetpack yang dimiliki oleh karaktermu dapat digunakan untuk melakukan dash secara cepat atau terbang dalam jangka waktu tertentu.
  • Sistem Paragon dan Renegade untuk dialog kabarnya akan dihilangkan. Sistem penggantinya masih belum diketahui.
  • Fitur crafting dapat digunakan untuk membuat senjata maupun armor. Sebelum bisa membuat barang-barang tersebut, kamu harus mencari blueprintnya terlebih dahulu.
  • Romance dalam Mass Effect: Andromeda dikabarkan memiliki jumlah paling banyak dibandingkan game buatan Bioware lainnya. Hubungan karakter dan pemain juga tidak hanya sebatas hubungan sex saja. Beberapa karakter ada yang menginginkan hubungan jangka panjang.
  • Beberapa identitas dari karakter yang akan muncul dalam game sudah terungkap. Asari yang muncul di trailer bernama Peebee. Akan ada karakter pria bernama Liam dan karakter wanita bernama Cora. Krogan bernama Drack juga akan menjadi salah satu pendamping karaktermu. Sosok yang menjadi musuh utama dari game ini bernama Kett. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat trailer kedua Mass Effect: Andromeda di sini.

fitur-di-game-mass-effect-baru-peebee

  • Untuk mengeksplorasi planet, kamu akan menggunakan kendaraan yang bernama Nomad. Bentuk dari kendaraan ini sudah dapat dilihat dari versi Collector’s Edition. Sayangnya miniatur dari kendaraan Nomad ini hanya diedarkan khusus di wilayah Inggris. Untuk negara di luar Inggris BioWare akan menghadiahkan Pyjak sebagai pet. Versi Collector’s Edition Mass Effect: Andromeda ini ada tiga yaitu Standard Edition, Deluxe Edition dan Super Deluxe Edition. Detailnya bisa kamu baca di sini.

fitur-di-game-mass-effect-baru-nomad

  • Mass Effect: Andromeda akan memiliki mode multiplayer. Ketika bermain multiplayer maka kamu akan memainkan horde mode dimana kamu bersama tiga pemain lainnya harus bertahan hidup dari gelombang serangan musuh. Card mode juga akan diimplementasi dalam mode multiplayer. Untuk membuka kartu-kartu ini kamu bisa membayarnya dengan uang atau secara manual yaitu dengan grinding. BioWare rencananya akan menggelar tahap closed beta untuk menjajal mode multiplayer ini. Proses seleksi untuk mengikuti tahap closed beta ini cukup sulit. Kabarnya tes iniĀ  juga hanya tersedia untuk pemilik konsol PS4 dan Xbox One saja.
  • Loyalty mission akan kembali diimplementasi. Fitur ini terakhir muncul di Mass Effect 2. BioWare memutuskan untuk menghilangkan fitur loyalty mission ini di Mass Effect 3. Loyalty mission merupakan misi khusus yang diberikan oleh rekanmu jika affection mereka sudah tinggi.

Jadwal rilis dari Mass Effect: Andromeda masih cukup lama. Game buatan BioWare ini baru akan rampung pada musim semi 2017. Game ini rencananya akan dirilis di PS4, Xbox One dan PC.

Aryo
Aryo
Editor Playcubic. Gamer dengan cita-cita punya PC kelas dewa. Disamping PCnya ada PS5 dan Xbox Series X
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terpopuler