AMD Resmi Terjun ke Perang VR dengan Sulon Q

Trend virtual reality sepertinya tengah membanjiri industri elektronik. Pada festival Game Developer Conferences (GDC) 2016, pengembang hardware PC telah mengumumkan headset Virtual Reality (VR) bernama Sulon Q. Berikut adalah trailer perdana dari headset VR Sulon Q:

AMD mengklaim bahwa Sulon Q ini akan berbeda dengan headset VR maupun AR (Augmented Reality). “Sulon Q akan memberikan sensasi yang berbeda dimana dunia yang anda lihat akan ditingkatkan ke level yang berbeda” Sebut AMD dalam video diatas. Keunikan lain dari Sulon Q adalah headset ini tidak lagi menggunakan kabel seperti Oculus maupun PlayStation VR. Seluruh proses nantinya akan dilangsungkan di headset tersebut.

Untuk spek headset Sulon Q akan dilengkapi dengan processor AMD FX-8800P serta graphic card Radeon R7. Melalui spek yang digunakan, Sulon Q dapat menampilkan gambar dengan kualitas 2560×1440. Headset Sulon Q juga memiliki sistem audio, microphone untuk voice talk serta dapat bersinergi dengan teknologi LiquidVR.

Masih belum diketahui harga pasti dari headset Sulon Q ini. AMD memperkirakan Sulon Q baru akan siap jual pada akhir musim semi tahun 2016 ini. Kapan pastinya belum dapat diketahui.