Alur Cerita Assassin’s Creed Odyssey Tidak Sesuai Keinginan Fans, Ini Kata Ubisoft

0
196
Gambar: Game.co.uk

Assassin’s Creed Odyssey berangkat dari ide yang memungkinkan pemain untuk membentuk karakter dan jalan cerita melalui beberapa pilihan dialog dan kisah cinta. Namu pada episode kedua DLC Legacy of the Blade, Shadow Heritage telah menghilangkan hal ini.

Pemain “dipaksa” untuk mengkuti alur dan jalan cerita yang sudah ditentukan. Alexios / Kassandra akhirnya akan menjalin hubungan dengan Neema / Natakas (karakter wanita / pria tergantung pada karakter yang dimainkan sebagai permainan). Namun dialog yang dipilih oleh pemain, akhir ceritanya akan sama.

Beberapa fans memprotes hal ini karena berbeda dengan apa yang pernah diucapkan Creative Director Jonathan Dumont bahwa jalan cerita dalam game ini “tidak akan memaksa situasi kisah cinta yang mungkin tidak nyaman bagi pemain”.

Dilansir oleh Kotaku, Ubisoft menjelaskan bahwa peristiwa tersebut adalah bagian dari cerita yang menyeluruh, yang akan dijelaskan lebih lanjut dalam episode terakhir DLC.

“Kami berusaha memberikan pilihan kepada pemain kapan pun memungkinkan di Odyssey dan meminta maaf kepada mereka yang terkejut dengan kejadian di episode ini,” tulis Ubisoft.

Masih akan ada satu episode lagi yang akan tersisa dari DLC ini yaitu Legacy of the First Blade. Bagaimana kira-kira nanti alur ceritanya ya?