Akibat Update Honkai Impact 3rd, Kantor Mihoyo Diserang Pria Bersenjata

0
97

Berita mengejutkan datang dari developer asal China, Mihoyo. Kantor pusat Mihoyo yang berlokasi di Shanghai diserang oleh pria bersenjatakan pisau. Diduga pria ini berniat untuk membunuh  dari Mihoyo, Liu Wei dan Cai Haoyu.

Dilansir dari Baidu (Diterjemahkan oleh IGN), serangan ini terjadi pada tanggal 24 April kemarin. Pria dengan pisau ini berhasil masuk ke dalam kantor pusat Mihoyo. Untungnya aksi tersebut bisa dicegah oleh petugas keamanan. Pelaku lalu diamankan oleh kepolisian setempat.

Alasan pelaku sampai nekat menyerang kantor Mihoyo diduga disebabkan oleh update terbaru Honkai Impact 3rd. Dalam update ini Mihoyo menambahkan kostum bunny girl dan tarian yang berhubungan dengan kostum tersebut. Update ini rilis di semua negara, kecuali China yang terhalang sensor.

Rupanya hal ini diketahui oleh gamer Honkai Impact 3rd di China. Mereka tidak terima lalu memprotes Mihoyo karena update tersebut dinilai tidak pantas. Protes ini didengar oleh Mihoyo yang akhirnya memutuskan untuk membatalkan update tersebut. Tidak lama setelah pengumuman, terjadilah insiden penyerangan.

Masih belum diketahui apakah pelaku penyerangan kecewa karena update bunny giri Honkai Impact 3rd ditarik oleh Mihoyo atau justru ia adalah salah satu orang yang menganggap update tersebut tidak pantas. Hal yang pasti adalah penyerangan seperti ini adalah tindakan kriminal dan tidak pantas ditiru oleh siapapun.