Akhirnya Ubisoft Kembali ke Steam

Setelah sempat “memboikot” Steam, Ubisoft akhirnya kembali membawa gamenya ke platform tersebut. Game pertama milik Ubisoft yang akan segera tersedia di Steam adalah Assassin’s Creed Valhalla. Game ini bisa mulai dimainkan di Steam pada tanggal 6 Desember 2022 mendatang.

Selain Asassin’s Creed Valhalla, game Ubisoft lainnya seperti Anno 1800 dan Roller Champions juga dijadwalkan akan tersedia di Steam. Namun kapan waktunya belum diumumkan.

Dilansir dari Eurogamer, juru bicara Ubisoft mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan evaluasi tentang bagaimana cara agar produk game mereka bisa ditawarkan kepada konsumen yang berbeda. Tentunya mereka melakukan ini dengan konsiderasi karena Ubisoft juga sudah memilik platform onlinenya sendiri yaitu Ubisoft Connect.

Kembali Ubisoft ke Steam tentunya adalah kabar baik bagi gamer PC. Sebelumnya Ubisoft sempat membuat kebijakan untuk tidak merilis gamenya di Steam karena alasan bisnis dan lebih memilih Epic Games Store dan platformnya sendiri. Kemungkinan alasan bisnis yang dimaksud adalah potongan biaya yang lebih besar bagi yang menjadi kebijakan Valve bagi publisher yang merilis gamenya di Steam.