Akhir Tahun 2019, Monster Hunter Online akan Ditutup

0
97

Setelah lima tahun berjalan, akhirnya umur Monster Hunter Online akan mencapai akhirnya. Tencent telah mengumumkan jika game tersebut akan resmi ditutup pada tanggal 31 Desember 2019.

Tercantum dalam website resmi mho.qq.com, Tencent menjelaskan alasan kenapa mereka memutuskan untuk menutup Monster Hunter Online. Penutupan ini ternyata karena kerjasama yang dilakukan oleh Tencent dengan pemegang IP Monster Hunter, Capcom telah berakhir. Capcom ternyata tidak memiliki rencana untuk melanjutkan kerjasama tersebut.

Saat Monster Hunter Online diluncurkan pada 2015 lalu, game ini langsung diminati oleh para fans di PC. Ketika Monster Hunter World akhirnya muncul di PC, para fans pun berpindah. Mungkin hal itulah yang menjadi alasan kenapa Capcom akhirnya memutuskan untuk mengakhiri Monster Hunter Online yang dipegang oleh Tencent.

Mulai dari tanggal 9 April, pemain baru sudah tidak bisa registrasi untuk memainkan Monster Hunter Online. Ketika server akhirnya ditutup pada tanggal 31 Desember nanti, Tencent akan menghapus semua akun dan data.