Publisher Activision baru saja membeberkan laporan keuangan untuk kuartal ketiga. Laporan ini berisi data-data performa dari tiap game yang dimiliki oleh Activision. Destiny 2 yang dikembangkan oleh Bungie masuk dalam sorotan dan hasilnya kurang baik.

Dilansir dari IGN, Activision menyatakan jika performa Destiny 2 tidak sebaik dengan yang diharapkan. Menurut publisher ini game tersebut tidak berhasil mencapai angka penjualan yang telah ditargetkan. DLC terbaru Destiny 2, Forsaken juga tidak berhasil seperti diharapkan. Seharusnya Forsaken membuat para pemain hardcore dari Destiny 2 kembali bermain. Namun hasilnya malah sebaliknya.

Salah satu langkah dari Activision untuk membuat Destiny 2 kembali diminati adalah membagikannya secara gratis. Baik gamer PC dan PS4 sudah merasakan promo gratis ini.  Cara ini berdampak dengan meningkatnya jumlah pemain, tapi sayang dari segi penjualan masih belum sesuai.

Berbeda nasibnya dengan Destiny 2, game-game lain milik Activision justru berhasil mencapai target. Game seperti Call of Duty: Black Ops 4 dan World of Warcraft: Battle of Azeroth disebut oleh Activision laris manis terjual.

Apakah laporan keuangan ini merupakan pertanda jika Activision tidak lagi akan mengerjakan seri game Destiny? Kita lihat saja nanti.