Activision Blizzard Buka-bukaan Terkait Pisahnya Mereka Dengan Bungie

0
67

Akhirnya secara resmi, Activision Blizzard mengungkapkan alasan mereka berpisah dengan Bungie yang merupakan pengembang Destiny. Presiden dan Chief Operating Officer Coddy Johnson mengatakan bahwa pihak perusahaan “yakin” bahwa itu adalah keputusan yang tepat. Dirinya menggambarkan perpisahan itu sebagai perjanjian “bersama, bersahabat”.

“Bungie akan fokus pada Destiny yang telah mereka buat dan kami bisa fokus pada peluang kami pada IP lain yang kami miliki dengan sumber daya terbaik kami,” kata Johnson.

Sedangkan untuk alasan utama keputusan ini, seperti yang sudah banyak pihak duga yaitu karena Destiny gagal memenuhi ekspektasi komersial mereka. Ketika manajemen Activision Blizzard melakukan evaluasi keuangan, perusahaan melihat tanda-tanda yang mengindikasikan franchise tersebut tidak akan menjadi “kontributor” bagi laba perusahaan ke depannya.

Destiny merupakan game dengan konten berkualitas tinggi, tetapi itu tidak memenuhi harapan keuangan kami,” ungkap Johnson.

Akhirnya, kesepakatan ini dilakukan pada akhir Desember dan diumumkan pada awal Januari.

Untuk diketahui, Ketika Activision Blizzard dan Bungie menandatangani awal kerjasama pada tahun 2010, salah satu komponen utama dari perjanjian ini adalah bahwa Bungie tetap akan menjadi pemilik lisensi franchise Destiny.