Mobile Legends telah menjadi salah satu game MOBA yang sukses menarik hati para penikmat gamer mobile. Hal ini dapat dibuktikan oleh ratingnya yang saat ini menduduki peringkat pertama dan telah didownload oleh lebih dari 100 juta kali. Dengan membawakan gameplay MOBA yang khas, game dengan developer Moonton ini bahkan telah menarik banyak perhatian para gamer MOBA PC lho.

Nah buat kamu yang baru pertama kali memainkan game ini, pasti merasa bingung karena banyaknya karakter-karakter dengan skill dan keunikan berbeda-beda. Untuk mencobanya terkadang ada beberapa karakter yang harus dibeli dahulu sebelum kamu bisa menggunakannya. Padahal untuk mengumpulkan battle point perlu memakan waktu yang lama. Tapi sekarang kamu ga perlu khawatir, karena dibawah ini ada daftar 8 hero yang sangat gampang untuk dimainkan dan dijamin kamu bakal menang terus.

  1. Layla

Siapa yang gak tahu Layla? Hero yang satu ini pasti sudah adalah hero pertama yang kamu gunakan saat sesi tutorial. Hero bertipe Marksman ini memiliki keuntungan pada damagenya yang besar dan dapat menembak pada jarak yang sangat jauh. Layla juga dikenal memiliki range skill terluas dari segala Marksman yang ada lho.

Ketika menggunakan Layla, kamu bisa berlindung di belakang tim kamu dan mengganggu hero musuh dari jarak yang sangat aman. Ketika ada hero musuh yang sekarat, kamu bisa menggunakan skill tiga untuk menghabisi musuh dalam satu serangan yang mematikan. Tapi kamu harus selalu menjaga jarak dengan lawan karena Layla sangat mudah untuk diganggu dengan skill-skill yang memiliki efek debuff.

2. Zilong

Kalau kamu suka hero dengan serangan dekat, maka Zilong bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu pemain pemula. Hero pengguna senjata tombak ini memiliki skill yang sangat mudah digunakan untuk menarik musuh kebelakang dan siap untuk dihabisi oleh teman satu tim kamu. Skill tiga atau skill ultimate Zilong merupakan sebuah skill buff yang bisa meningkatkan attack speed dan kecepatan berlari Zilong.

Coba bayangkan skill ultimate Zilong dapat digunakan untuk mengejar musuh yang kabur atau bisa digunakan untuk menguntungkan Zilong agar bisa kabur dari kejaran musuh karena saat skill ini aktif, Zilong akan kebal dari efek slow.

3. Miya

Kalau kamu gak suka sama Layla karena daya tahannya yang lemah, maka ada Marksman lain yang bisa jadi pilihan kamu adalah Miya. Dilengkapi dengan skill satu Fission Shot yang bisa multi target, Miya bisa dengan gampang menghabisi creep yang berada di dalam lane. Skill dua Miya juga bisa membantu menghabisi creep dan dilengkapi dengan efek stun diakhir.

Yang paling unik dari Miya adalah skill ultimatenya. Miya dapat menghilang dalam jangka waktu tertentu dan menghilangkan semua efek negatif yang diterimanya. Dengan begini kamu bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk kabur dari musuh atau menyergap musuh secara tiba-tiba saat keluar dari semak-semak.

4. Estes

Selain hero penyerang, Mobile Legends juga memiliki beberapa hero bertipe support yang bertujuan untuk membantu tim salah satunya adalah Estes. Support berwujud elf ini selalu membawa gulungan kertas yang dijadikan senjata untuk membantu menyembuhkan teman tim yang sekarat.

Skill satu Estes bisa menyembuhkan satu teman tim tapi kamu harus berada didekat target yang sedang disembuhkan. Skill dua dapat digunakan untuk mengganggu musuh karena adanya efek slow dan bersifat AOE. Yang paling unik dari Estes ini adalah skill ultimatenya yang bisa menyembuhkan semua tim secara bersamaan dan dengan efek menyembuhkan yang kuat. Bayangin aja ketika lagi war dan ada Estes, pasti teman satu tim kamu gak akan gencar untuk terus menghabisi musuh dan tower yang ada.

5. Tigreal

Tank punya peran yang sangat penting karena Tank bertugas untuk menerima damage dari lawan dan melakukan open war. Dalam satu match minimal ada satu hero Tank. Tigreal cocok banget buat kamu para pemula yang sedang belajar menggunakan Tank. Selain murah, Tigreal juga sangat keras dan gak gampang mati.

Untuk kombo, kamu bisa menggunakan kombo skill 1 > skill 2 > skill 3. Skill 1 untuk memberikan efek slow yang diikuti skill 2 untuk mendorong musuh dan mengangkatnya ke udara. Terakhir, gunakan skill 3 alias skill ultimate untuk memberikan efek stun yang lebih lama lagi. Dengan begini, kamu tinggal berikan tugas untuk membunuh pada hero-hero penyerang seperti Marksman, Mage dan Assassin.

6. Alucard

Fighter yang satu ini sangat jago lho untuk bisa berhadapan one vs one dengan musuh. Kelebihan Alucard berada di skillnya yang bernama Fission Wave. Ketika skill ini diaktifkan, kamu akan mendapatkan efek lifesteal ketika kamu menyerang dengan basic attak atau saat sedang menggunakan skill. Alucard juga merupakan hero yang sangat susah untuk dihindari berkat skill pasifnya Pursuit.

Dengan efek Pursuit, Alucard bisa terus mengejar musuhnya ketika Alucard mengaktifkan skill yang mana saja. Sayangnya, Alucard terlalu fokus pada damage yang besar dan daya tahan yang kuat karena lifestealnya. Maka dari itu, Alucard gak dilengkapi oleh skill yang bisa memberikan efek negatif pada musuh. Tapi overall, Alucard sangat cocok untuk kamu yang masih belajar bermain hero jarak dekat.

7. Eudora

Suka bikin kesal musuh, Eudora dilengkapi dengan skill yang bisa memberikan efek negatif kepada lawan yakni efek stun. Gak cuma bikin kesal dengan stun saja, Eudora juga bisa memberikan damage yang sakit pada hero-hero tipe penyerang seperti Marksman dan Mage karena mereka punya HP yang kecil.

Untuk melakukan kombo, biasanya Eudora menggunakan skill dua Electric Arrow untuk membuat musuh stun selama 1 detik. Ketika musuh sudah gak bisa bergerak, barulah Eudora meluncurkan skill satu Forked Lightning yang bersifat AOE lalu diakhiri dengan skill ultimate Thunderstruck. Perlu diketahui skill satu dan skill ultimate Eudora bertipe AOE alias memiliki jangka skill yang sangat luas.

8. Angela

Kalau Estes berfokus memastikan agar tim tidak sekarat dengan cara menyembuhkan, maka Angela punya caranya sendiri untuk membantu tim agar bisa mencapai Victory. Sebagai hero bertipe Support, Angela dilengkapi dengan skill yang khusus untuk membantu tim. Jadi damage yang dihasilkan Angela gak sesakit hero-hero seperti Marksman dan Mage.

Tapi kamu gak perlu khawatir, Angela sangat membantu tim dan gampang banget untuk dipakai. Angela punya skill satu bernama Love Waves yang kalau skillnya ditargetkan kepada musuh maka musuh akan terkena efek slow. Tapi kalau skill Love Waves diarahkan pada teman satu tim, maka efek yang diberikan adalah efek menyembuhkan.

Lanjut ke skill 2 Puppet-on-a-String yang bisa mengikat satu musuh dan terkena efek slow. Kalau musuh terlalu lama terikat skill ini maka musuh akan terkena stun. Bayangkan aja Angela bisa ganggu musuh dan akan langsung dihabisi oleh teman satu tim. Terakhir ada skill ultimate Heart Guard, Angela bisa masuk ke tubuh teman dan memberikan shield selama 12 detik. Kalau lagi war, kamu bisa masuk ke hero penyerang agar hero tersebut gak cepat mati.