8 Hal Penting yang Harus Diketahui Tentang Resident Evil Village

Tidak terasa, perilisan game Resident Evil Village sudah ada di depan pintu. Pada tanggal 7 Mei 2021, gamer di PS5, PS4, Xbox Series, Xbox One, Steam, dan Google Stadia akan dapat menikmati game ini.

Pastinya kamu sudah tahu tentang Resident Evil Village secara garis besar. Capcom sudah jor-joran membagikan beragam informasi soal Resident Evil Village. Misalnya tentang karakter utamanya yaitu Ethan Winters, Chris Redfield yang entah kenapa menjadi jahat, dan Lady Dimitrescu yang digilai oleh para fans. S

Selain hal-hal tersebut, ternyata ada potongan kecil informasi yang sebetulnya tidak kalah penting namun terlewatkan. Apa sajakah? (Perhatian akan ada sedikit spoiler)

1. Latar Belakang Ethan Menjadi Karakter Utama Resident Evil Village

Kenapa Ethan menjadi karakter utama Resident Evil Village? Rupanya setelah event Resident Evil 7 Ethan dan Mia menikah dan memiliki seorang putri bernama Rosemary. Lalu suatu saat Chris tiba-tiba menculik Rosemary dan membunuh Mia. Alasan inilah yang membuat Ethan mengejar Chris dan terlibat dalam peristiwa Resident Evil Village,

Mengenai Chris Redfield, developer mengatakan bahwa di Resident Evil Village para fans akan menjumpai sisi gelapnya. Segelap apakah sisi gelap Chris? Kita lihat saja nanti.

2. Musuh di Resident Evil Village Bukan Cuma Lady Dimitrescu

Kebanyakan yang orang tahu tentang Resident Evil Village adalah musuh di game ini hanya Lady Dimitrescu seorang. Itu salah.

Lady Dimitrescu tidak sendirian. Ia memiliki tiga orang putri, Bella, Cassandra, dan Daniela. Tidak hanya itu Lady Dimitrescu juga mempunyai partner-in-crime. Mereka adalah Karl Heisenberg, Salvatore Moreau, dan Donna Beneviento. Belum lagi ditambah sosok Mother Miranda yang masih misterius.

3. Lycan yang Menggantikan Zombie

Jenis musuh yang akan dihadapi oleh Ethan di Resident Evil Village adalah Lycan atau werewolf atau manusia serigala. Monster ini berbeda dengan zombie. Lycan lebih lincah, kuat, dan dapat menggunakan berbagai macam objek untuk menyerang Ethan. Mereka bahkan bisa menaiki objek untuk menjebak Ethan.

Dalam versi demo ada monster berupa wanita yang ditemui di dalam istana Lady Dimitrescu. Ada yang menyebut mereka adalah zombie akibat eksperimen. Ada juga yang anggapan bahwa para wanita tersebut adalah “bride” atau calon terpilih untuk Lady Dimitrescu dan putri-putrinya.

4. Mode The Mercenaries Hadir Kembali

Setelah sempat absen di Resident Evil 7, mode The Mercenaries dipastikan kembali hadir di Resident Evil Village. Mode ini berupa mini game dimana pemain harus menghabisi musuh dalam jumlah tertentu sebelum waktunya habis. Setiap kali membunuh musuh, pemain akan mendapat tambahan waktu dan skor. Tingkat kesulitan juga akan terus berubah. Semakin tinggi levelnya, semakin sulit pula musuhnya.

Untuk itulah pemain diijinkan untuk menggunakan skill di dalam mode The Mercenaries. Skill dapat dipilih agar sesuai dengan selera pemain. Selain itu pemain juga dapat mengakses The Duke Emporium untuk membeli item, senjata baru serta upgrade.