8 Game yang Karakter Utamanya Adalah Hewan

Tidak jarang game menjadikan hewan sebagai karakter utama. Game dengan tema ini bisanya menawarkan perspektif baru yang unik dan tidak ada di game lain. Perspektif ini bisa berupa gameplay yang menantang atau bisa juga penggambaran dunia yang absurd.

Penasaran apa saja gamenya? Simak daftarnya berikut ini:

1. Goat Simulator

Game ini mencoba menggambarkan hewan dengan cara yang nyeleneh. Sesuai judulnya pemain akan menjadi seekor kambing. Tugas pemain bukanlah menyelamatkan dunia, melainkan merusak semuanya yang ada di dalam game.

Meski temanya tidak jelas, game kambing pembuat onar ini justru sukses. Game buatan Coffee Stain Studios sampai dibuat sekuelnya yaitu Goat Simulator 3.

2. Okami

Seharusnya judul game yang satu ini tidak terlalu asing di telinga kalian. Okami adalah game dimana karakter utamanya adalah seekor serigala. Tapi ia bukan sembarang serigala, melainkan serigala dewa.

Game ciptaan Capcom ini dirilis pada tahun 2006 di Playstation 2. Mekanisme dan visual dalam game Okami cukup menarik karena menggunakan konsep dari lukisan cat air. Okami sendiri mengangkat latar cerita dari mitologi Jepang tentang dewa Amaterasu yang menjelma sebagai serigala putih untuk menyelamatkan Jepang dari bencana.

3. Untitled Goose Game

Untitled Goose Game konsepnya mirip seperti Goat Simulator. Hanya hewan karakter utamanya saja yang beda. Pada game ini kamu akan menjadi seekor angsa pengacau yang tugasnya mengganggu manusia.

Mekanisme dari Untitled Goose Game adalah stealth dan puzzle. Sebagai angsa pemain harus memutar otak untuk menyelesaikan tugas yang ditentukan. Kadang pemain juga diminta untuk mengendap-endap dan mengagetkan manusia dengan teriakan khas angsa. Untitled Goose Game dibuat oleh developer indie House House.

4. Maneater

Banyak game yang memposisikan hiu sebagai musuh, tapi tidak dengan Maneater. Game ini justru menjadikan pemain sebagai seekor hiu banteng yang haus akan darah manusia. Mekanisme gameplay dari Maneater sangat brutal. Sebagai hiu tugas pemain adalah menyantap para manusia dan juga hewan air yang lain. Jika memakan objek tertentu, hiu karakter pemain dapat berubah wujud dan memiliki skill layaknya monster laut.

Wilayah dalam game Maneater dibagi menjadi beberapa kawasan. Setiap kawasan dikuasai oleh predator puncak. Jika hiu pemain sudah semakin kuat maka bisa menantang penguasa puncak untuk menguasai wilayah tersebut.