8 Game Superhero yang Perlu Dibuat Atau Diremake

Begitu banyak superhero yang baik Marvel maupun DC yang bermunculan saat ini. Pertanyaannya bagaimana dengan game superhero? Biasanya superhero yang dijadikan game adalah yang ikonik. Lalu bagaimana dengan yang superhero yang kurang terkenal?

Batman: Arkham dan Marvel’s Spider-Man adalah contoh karakter superhero yang sukses gamenya. Masih ada juga yang lain misalnya Deadpool dan Wolverine yang sedang dibuat oleh Insomniac. Ada juga game yang menghadirkan banyak karakter superhero misalnya Marvel’s Avengers yang kontroversial dan game mobile Marvel Future Fight.

Jika dunia superhero diekspolarasi lebih dalam, masih banyak superhero yang punya potensi untuk dijadikan gamenya. Berikut adalah beberapa karakter superhero yang menurut tim Playcubic perlu dibuat gamenya:

1. Daredevil

Daredevil adalah superhero yang berbasis di kota New York. Selain menjadi pahlawan, ia juga bekerja sebagai pengacara. Daredevil atau nama aslinya Matt Murdock cukup pantas untuk diadaptasi menjadi game superhero.

Jika dibayangkan game Daredevil seharusnya memiliki sistem open-world dimana sang superhero dapat berkeliling kota untuk mengalahkan musuh. Dari segi cerita game Daredevil bisa menawarkan alur cerita yang berbeda. Pemain bisa mengendalikan Matt Murdock ketika menjadi pengacara. Bisa juga saat Matt Murdock sedang menjadi Daredevil. Gameplay akan menjadi lebih menarik jika dilengkapi dialog dan konsekuensi yang bisa mempengaruhi cerita gamenya.

2. Blade

Sangat disayangkan superhero pemburu vampire, Eric Brooks atau Blade luput dari sasaran para pengembang untuk diciptakan sebagai game. Padahal superhero Marvel ini cocok jika masuk ke dalam game hack & slash dengan kombo brutal seperti Devil May Cry.

Agar lebih mirip dengan aslinya, game Blade juga harus dilengkapi oleh animasi execution dan juga efek darah. Blade bisa memilih untuk menggunakan pedang atau senjata api. Ia juga memiliki beragam gadget untuk membuat game menjadi lebih menarik.

3. Ant-Man

Saat diadaptasi ke dalam film, banyak orang yang menyepelekan karakter Ant-Man. Tapi bagaimana jika ia diadaptasi menjadi game superhero? Jika dibuat dengan baik pasti akan menjadi salah satu dobrakan baru yang juga tidak diduga-duga.

Ant-man dapat diadaptasi menjadi game action dengan pilihan level beragam. Ini karena kemampuan Ant-Man yang dapat membesarkan atau mengecilkan ukuran tubuhnya. Selain itu Anrt-Man juga dapat mengendarai serangga, ditambah pertarungan melawan boss yang epik. Unsur komedi juga bisa ditambahkan untuk membuat game menjadi lebih berwarna.

4. Doctor Strange

Doctor Strange adalah superhero yang sedang naik popularitasnya belakanga. Kemampuannya juga tergolong kuat. Anehnya Doctor Strange sampai saat ini masih belum mendapatkan game superhero sendiri.

Doctor Strange biasanya muncul sebagai karakter dalam game ‘keroyokan’ misalnya Marvel VS Capcom. Mungkin kedepannya akan ada developer game yang mau dan mampu membuat Sorcerer Supreme ini menjadi karakter utama dalam gamenya sendiri.

Jika dijadikan game maka kemampuan Doctor Strange jelas adalah sihirnya. Alur ceritanya pun berhubungan dengan cerita mistik. Bisa itu dengan melawan penyihir lain seperti Scarlet Witch atau mahluk dari dimensi lain seperti Dormammu.

5. Scarlet Witch

Berbicara mengenai Doctor Strange tidak lengkap tanpa Scarlet Witch. Superhero ini dalam MCU (Marvel Cinematic Universe) memiliki nama asli Wanda Maximoff. Saat ini Scarlet Witch sedang berada dalam puncak kepopulerannya dan tidak sreg jika tidak diadaptasi menjadi game.

Karena menggunakan sihir, game dari Scarlet Witch bisa menggunakan formula yang sama dengan game Doctor Strange. Mengenai cerita bisa diadaptasi dari alur cerita komik misalnya House Of M yang menjadi salah satu judul komik terbaik Marvel yang menampilkan Scarlet Witch. Ditambah lagi Scarlet Witch adalah seorang wanita. Gamenya bisa menjadi game fanservice yang banyak diburu oleh fans.