8 Cerita Cinta yang Berakhir Tragis Dalam Video Game

0
380

Salah satu bumbu yang membuat alur dalam game menjadi menarik adalah cerita cinta. Mau game action atau yang goofy sekalipun, selalu ada bumbu-bumbu cinta yang sengaja dielipkan untuk membuatnya jadi lebih menarik. Namun tidak semuanya berakhir dengan happy ending.

Ada beberapa jenis video game yang justru menghadirkan cerita cinta, namun berakhir dengan tragis. Bahkan sampai ada yang bisa membuat trauma pemainnya.

Mumpung hari ini adalah hari Valentine, saya akan mengajak kamu bernostalgia. Yuk mengingat kembali game-game dengan cerita cinta yang endingnya tragis. Perhatian! Bakal ada banyak spoiler!

1. Cloud dan Aerith

Kamu pasti sudah menebak kalau pasangan ini bakal masuk dalam daftar. Cerita cinta Cloud and Aerith dari game Final Fantasy VII bisa dibilang adalah yang paling legendaris. Diawali dengan Aerith yang selalu curi-curi kesempatan, namun selalu direspon dingin oleh Cloud. Baru ketika akhirnya Cloud mulai terbuka, Aerith malah meninggal dibunuh oleh Sephiroth.

Adegan tewasnya Aerith juga menjadi momen paling sedih. Padahal waktu itu tampilan karakternya masih berbentuk pixel. Bayangkan jika adegan ini nanti muncul di Final Fantasy VII Remake. Enggak kebayang rasanya.

2. Wander dan Mono

Buat kamu yang tidak tahu, Wander dan Mono adalah dua karakter dari game Shadow of the Colossus. Demi berusaha untuk menghidupkan kembali Mono, Wander rela menjadi seorang “iblis”. Ia membuat kesepakatan dengan bayangan hitam bernama Dormin. Jika Wander berhasil membunuh 16 raksasa maka Dormin akan mengidupkan kembali Mono.

Ujunganya meski Mono hidup kembali, Dormin justru menguasai tubuh Wander. Mereka berdua akhirnya tidak dapat hidup bersama seperti yang dicita-citakan.

3. Tidus dan Yuna

Selain Cloud dan Aerith, nasib pasangan Yuna dan Tidus dari game Final Fantasy X juga memiliki ending yang tragis. Tidus menyadari bahwa Yuna harus mengorbankan nyawanya demi mengalahkan Sin. Namun pada akhirnya ketika Yuna selamat, justru Tidus yang menghilang.

Jika kamu memainkan Final Fantasy X-2, kamu baru bisa mendapatkan happy ending. Tapi menurut saya ending yang original justru lebih bagus. Setuju enggak?

4. Dom dan Maria

Game Gears of War yang menyajikan cerita perang penuh darah, ternyata juga memiliki cerita cinta yang tragis. Tangan kanan Marcus Fenix, Dominic Santiago atau Dom ternyata seorang suami sayang istri. Ia terus berusaha mencari istrinya, Maria Santiago yang menghilang karena diculik oleh Locust Horde. Ketika akhirnya bertemu kembali, Dom terpaksa harus memberikan mercy kill. Maria ternyata sudah bukan lagi dirinya sendiri.