7 Hal Baru dan Lama yang Bisa Ditemukan di GTA Trilogy Remastered

GTA Trilogy Definitive Edition akhirnya telah rilis di semua platform. Perilisan game ini sempat bermasalah ketika versi PCnya mendadak “hilang” di Rockstar Games Launcher. Kabarnya penarikan ini disebabkan oleh adanya data-data dalam game yang seharusnya tidak bisa diakses oleh pemain.

Bukan cuma di PC saja, perilisan GTA Trilogy Definitive Edition di konsol pun ikut menuai kritik. Ada banyak bug dan glitch yang membuat game tersebut tidak sempurna bagi mata fansnya. Harga dari GTA Trilogy Definitive Edition juga ikut dikritik. Sebabnya Rockstar mematok harga cukup mahal untuk game remaster yang belum sempurna.

Terlepas dari segala kekurangannya, GTA Trilogy Definitive Edition sekarang sudah bisa dimainkan. Lantas hal-hal baru apa saja yang membedakan game ini dengan game originalnya. Dari segi grafis jelas karena memang Rockstar telah memugar grafisnya agar lebih kekinian. Tekstur bangunan, karakter, cuaca, kendaraan, air, semuanya dipoles agar terlihat lebih kekinian. Apakah perubahan ini sudah memuaskan menurut kamu?

Peningkatan grafis ini adalah perubahan jelas yang bisa dilihat. Lalu bagaimana dengan fitur-fitur yang lain? Berikut adalah daftar perubahan apa saja dan hal baru yang bisa ditemui di GTA Trilogy Definitive Edition:

1. Pemutakhiran Weapon dan Radio Wheel

Senjata adalah adalah highlight dari semua game GTA. Pada GTA Trilogy Definitive Edition, Rockstar telah meng-upgrade sistem pemilihan senjata menjadi lebih moderen dengan sistem wheel. Pemain tidak perlu memeriksa senjata satu persatu di bagian inventory. Selain untuk senjata, sistem wheel ini juga diterapkan untuk pemilihan radio.

2. Hilangnya Fog

Perubahan baru lainnya adalah Rockstar kini telah menghilangkan fitur fog. Dulu fitur ini digunakan untuk menutupi wilayah lain yang ada di dalam game. Sehingga pemain merasakan sensasi dunia yang luas. Sekarang fitur ini telah dihilangkan. Pemain bisa langsung melihat wilayah lainnya dengan menggunakan helikopter atau pesawat.

Meski kelihatannya bagus, fitur baru ini justru dikritik. Sebabnya dunia yang ada di GTA Trilogy Definitive Edition menjadi terasa sangat kecil.

3. Fitur GPS

Fitur GPS yang digunakan dalam GTA V telah diimplementasi di GTA Trilogy Definitive Edition. Sistem ini akan memudahkan pemain untuk pergi ke suatu tempat dengan mengikuti waypoint yang sudah tersedia. Untuk lebih memudahkan lagi developer juga telah mengimplementasi fitur mini map. Fitur ini akan tersinkronisasi dengan GPS sehingga pemain tidak perlu melihat map lagi untuk melihat lokasi tujuannya.

4. Fitur Restart Mission

Gagal dalam misi? Kamu tidak perlu mengulang dari awal lagi. GTA Trilogy Definitive Edition sudah dilengkapi dengan fitur Restart Mission. Jika merasa misi yang dijalankan bakal gagal, langsung restart supaya tidak perlu mengulang lagi dari awal.