6 Wanita yang Jadi Tokoh Antagonis di Game Resident Evil

Tokoh antagonis tidak terbatas hanya pria, wanita pun bisa. Di dalam game Resident Evil yang dipenuhi oleh monster dan konspirasi, ada beberapa wanita yang justru menjadi tokoh antagonisnya. Merekalah yang menjadi mastermind dan membuat berbagai macam rencana untuk menghancurkan sang karakter protagonis.

1. Lady Dimitrescu

wanita tokoh antagonis resident evil lady dimitrescu

Berbicara mengenai tokoh antagonis wanita di game Resident Evil tidak lengkap tanpa Lady Dimitrescu. Wanita raksasa ini adalah tokoh antagonis utama Resident Evil Village meski kelihatannya ia justru adalah kaki tangan dari orang atau kelompok lain yang belum diketahui identitasnya.

Lady Dimitrescu atau Alcina Dimitrescu adalah vampire versi Capcom. Penampilannya yang elegan seakan menutupi kegelapan yang ada dalam dirinya. Resident Evil Village Art Director, Tomonori Takano menceritakan jika Lady Dimitrescu merupakan hasil persilangan antara konsep wanita kaya Eropa pada abad ke-16, kekejaman Elizabeth Bathory, dan urban legend Hashaku-sama.

Tentunya ia tidak sendiri. Lady Dimitrescu ditemani oleh ketiga putrinya yaitu Bela, Cassandra, Daniella. Berbeda dengan ibunya, ketiga putri ini justru terlihat lebih haus darah. Mereka juga tidak sungkan-sungkan untuk memperlihatkan kemampuannya saat bertarung melawan Evan Winters.

2. Lisa Trevor

wanita tokoh antagonis resident evil Lisa Trevor

Lisa Trevor adalah korban dari Umbrella. Ia sudah menjadi bahan eksperimen jauh sebelum Umbrella berdiri. Lisa Trevor memilik kemampuan unik yang bisa membuat dirinya kebal dengan virus buatan Umbrella. Inilah yang akhirnya membuat Umbrella menjadikannya sebagai kelinci percobaan. Akibatnya tubuh Lisa tidak lagi seperti manusia biasa, melainkan menjadi monster.

Keberadaan Lisa Trevor pertama kali diungkap dalam game Resident Evil Umbrella Chronicles. Ia menjadi lawan Albert Wesker yang dulunya juga adalah peneliti yang sering bereksperimen dengan dirinya. Ia juga muncul dalam game Resident Evil HD Remake meski hanya sebentar.

3. Alexia Ashford

wanita tokoh antagonis resident evil alexia ashford

Alexia Ashford dan saudaranya Alfred Ashford adalah dua bersaudara yang menjadi tokoh antagonis di Resident Evil CODE: Veronica. Alexia adalah seorang superhuman berkat menggunakan t-Veronica Virus. Virus inilah yang nantinya digunakan oleh Carla Radames untuk menciptakan kloning dari Ada Wong.

Sebelum peristiwa di Resident Evil CODE: Veronica, Alexia sengaja membekukan dirinya setelah diinjeksi oleh t-Veronica Virus. Setelah 15 tahun tertidur, Alexia akhirnya terbangun. Dengan menggunakan kekuatan baru daru virusnya, Alexia berniat untuk menguasai dunia. Namun rencana ini digagalkan oleh Chris Redfield.