6 Tips dan Trick Jitu Untuk Memainkan Genshin Impact

0
393

Ingin memainkan Genshin Impact secara pro dan tidak asal-asalan? Kamu telah membaca artikel yang tepat.

Sebagai game yang sedang hype saat ini, kamu pastinya tidak mau ketinggalan. Apalagi untuk kamu yang mungkin baru mau memulai untuk main. Pasti ada perasaan tidak ingin kalah dengan teman-temanmu yang sudah main duluan. Nah sebelum kamu mulai memainkan permainan, ada baiknya kamu mengerti dulu sistem yang di dalam game Genshin Impact.

Berikut adalah 6 tips jitu yang harus kamu ketahui dan kuasai agar bisa memainkan Genshin Impact dengan baik dan benar:

1. Jangan Takut Untuk Reroll

Ketika mulai memainkan permainan pertama kali, kamu akan dihadiahi item acquiant fate yang bisa digunakan untuk wish atau gacha. Kamu bisa mencoba keberuntunganmu untuk mendapatkan karakter atau weapon terbaik. Jika gagal, Jangan ragu untuk reroll atau memulai kembali game dari awal dengan akun yang baru. Cara ini adalah cara umum di game gacha seperti Genshin Impact.

Hal yang harus kamu perhatikan adalah cara reroll ini hanya bisa dilakukan jika kamu memainkannya di mobile atau PC. Jika di PS4, karaktermu di Genshin Impact akan terikat dengan akun PSN. Jadi jika ingin membuat karakter baru, kamu juga perlu membuat akun PSN baru.

2. Cara Bijak Menggunakan Wish dan Primogem

“Lebih banyak, lebih baik”. Kamu harus ingat ini sebelum menggunakan fitur wish. Pastikan untuk selalu memilih 10xwish. Memang jumlah acquiant fate yang kamu keluarkan lebih banyak dibandingkan 1xwish. Tapi kesempatanmu untuk mendapatkan karakter dan item yang bagus akan semakin tinggi.

Kehabisan acquiant fate? Kamu bisa menukarnya dengan primogem. Untuk menukar 1 Acquiant Fate dan sejenisnya diperlukan 160 primogem. Lalu bagaimana cara mendapatkan primogem? Cara gratisnya dengan memainkan quest dan mengeksplorasi dunia (Membuka peti harta, teleport, dan lain-lain). Untuk yang ingin cara cepat bisa membelinya dengan uang asli.

Prismogem juga bisa digunakan untuk mengisi Original Resin. Tapi setiap pengisian, jumlah Prismogem yang dibutuhkan akan terus bertambah.

3. Perhatikan Tier Karakter dan Senjata

Baik karakter dan senjata di Genshin Impact memiliki tier atau peringkat. Semakin tinggi peringkatnya, semakin kuat pula karakter dan senjata tersebut. Tidak ada yang menolak untuk memainkan karakter terbaik dengan senjata terkuat pula. Cara satu-satunya untuk mendapatkan mereka adalah dengan gacha. Itulah kenapa kamu harus bijak dan tahu kapan harus menggunakan fitur wish.

Sumber: Genshin.gg

Setiap karakter dan senjata juga dapat ditingkatkan levelnya. Setiap kelipatan level 20 karakter dan senjata dapat melakukan Ascend, dimana statusnya bakal menjadi lebih kuat.

Jadi pastikan karakter dan senjata yang kamu tingkatkan levelnya adalah karakter terbaik atau setidaknya favorit agar tidak menyesal belakangan.

4. Pergunakan Element dalam Pertempuran

Memainkan Genshin Impact bukan hanya sekedar mengayunkan senjata secara random. Hal yang harus kamu perhatikan adalah susunan element.

Ada 7 element di Genshin Impact; Anemo (Wind), Geo (Earth), Electro (Lighting), Dendro (Nature), Hydro (Water), Pyro (Fire), dan Cryo (Ice). Setiap element akan memberikan buff negatif baik untuk musuh maupun karaktermu.

Menariknya element bisa dikombinasi satu sama lain untuk memberikan efek yang lebih dahsyat. Misalnya kombinasi antara electro dengan pyro akan menghasilkan overloaded yaitu serangan aoe berbasis pyro. Atau kamu bisa menyerang musuh dengan element pyro lalu dikombo dengan anemo yang akan menghasilkan efek swirl, yaitu menyebarkan buff negatif ke musuh yang lain.

Susunan element di Genshin Impact. Untuk lebih jelas bisa dilihat di sini

Kamu juga bisa memanfaatkan kondisi sekitar untuk membuat serangan kombo element. Misalnya musuh sedang berdiri di atas air, kamu bisa menyerang dengan element electro untuk serangan kombo electro-charged.

Perhatikan juga kombinasi elemen karaktermu. Setiap kali Menyusun party, kamu harus memperhatikan susunan element masing-masing karakter. Kamu akan menerima status buff jika mengikuti formasi tertentu. Misalnya empat anggota party memiliki elemen yang berbeda akan mendapat status buff elemental resistance +15% dan masih banyak lagi.

5. Naikkan Adventure Rank

Bukan cuma level karakter yang harus dinaikkan di Genshin Impact. Kamu juga harus memperhatikan adventure rank. Apa pentingnya adventure rank? Pertama, adventure rank berfungsi untuk membuka quest main story. Kedua, untuk membuka fitur-fitur baru seperti ascension, ability, dan masih banyak lagi. Kamu bisa baca lebih lanjut di sini.

Lalu bagaimana cara menaikkan adventure rank? Cara tradisionalnya adalah dengan menyelesaikan setiap quest yang diberikan. Cara lainnya dengan memainkan quest di dalam adventure handbook. Selain mendapatkan experience untuk menaikkan adventure rank, kamu juga akan memperoleh hadiah item secara cuma-cuma. Jangan lupa juga untuk menyelesaikan daily commissions (Terbuka pada adventure rank level 12).

Masih belum naik level juga? Experience untuk adventure rank juga bisa diperoleh dengan cara mengeksplorasi dunia Genshin Impact. Lawan setiap musuh yang kamu temui, membuka peti harta, menyelesaikan challenge, menyalakan warp point dan Statue of The Seven.

Ingat, adventure rank itu penting!

6. Pergunakan Fitur Co-op

Buat kamu yang belum tahu, Genshin Impact memiliki fitur multiplayer co-op. Lewat fitur ini kamu bisa bermain bersama teman. Lalu bagaimana cara memainkan fitur ini? Syaratnya adalah kamu harus mencapai adventure rank level 16 terlebih dahulu. Ingat, teman yang akan kamu invite juga harus memiliki adventure rank level 16. Jika semua syarat itu sudah beres, kamu hanya tinggal memasukkan nomor UID lalu bermain bersama.

Hal lain yang harus diingat dari fitur multiplayer co-op ini adalah host sebagai pihak yang paling diuntungkan. Para pemain lain yang bergabung tidak dapat membuka peti harta dan berinteraski dengan NPC. Progress untuk main story quest juga hanya bisa didapat oleh host.

Fitur multiplayer co-op ini mencakup semua platform alias cross-play. Pemain di mobile, PC, dan PS4 bisa bermain bersama.

Itulah tips jitu ala Playcubic untuk menguasai Genshin Impact. Selamat mencoba dan selamat menikmati keindahan dunia Teyvat!