6 Soundtrack Video Game Keren Hasil Racikan Musisi Lokal

0
90

Selain story, gameplay, ada faktor lain yang bisa membuat suatu video game menjadi keren. Faktor ini adalah soundtrack. Jika video game memiliki soundtrack yang enak didengar dan catchy, maka kebagusan ini seakan level up.

Contohnya adalah game Final Fantasy. Game buatan Square Enix ini selalu konsisten dalam hal soundtrack. Adalah sosok Nobuo Uematsu yang meracik soundtrack dari hampir semua game Final Fantasy. Lagu hasil karyanya seperti One Winged Angel untuk Final Fantasy VII sukses menjadi lagu paling memorable dari genre Role Playing Game (RPG).

Nah tidak hanya musisi dari luar saja. Saat ini banyak musisi Indonesia yang sudah berkolaborasi dengan developer video game untuk mengisi soundtrack.

Kuburan di DreadOut 2

Band Kuburan mendadak kembali menjadi buah bibir usai lagunya yang berjudul Saredona menjadi soundtrack dari game DreadOut 2. Tema lagu kocak ala band Kuburan awal terkesan tidak sesuai dengan vibe game DreadOut 2 yang gelap. Tapi jika didengar terus-terusan, lagunya bakal nempel di telinga. Enak cuy!

Senyawa di Red Dead Redemption 2

Ada musisi Indonesia yang mengisi soundtrack dari video game AAA? Yang bener? Band Senyawa yang terdiri dari Rully Shabara dan Wukir Suryadi ini berhasil masuk bersama musisi dunia yang lain menjadi pengisi soundtrack Red Dead Redemption 2. Band Senyawa bisa dibilang unik karena memainkan alat musik buatan mereka sendiri dengan gaya music eksperimental. Penasaran pengin denger? Langsung ke menit 21:52 kuy.

Koil di DreadOut…

Band metal asal Indonesia, Koil pernah mengisi soundtrack dari game DreadOut pertama. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga lagu yang mereka sumbangkan yaitu Suaramu Merdu, Semoga Kau Sembuh Part 1, Dan Cinta Kita Terlupakan.

…Dan tidak lupa Mocca juga di DreadOut 2

Kelihatannya developer Digital Happines gemar menyisipkan lagu-lagu catchy di game DreadOut. Buktinya ada Mocca dengan Lucky Me yang temanya kontras dengan game DreadOut.

Ramengvrl di Need for Speed

Rapper wanita asal Yogyakarta, Putri Soeharto aka Ramengvrl terpilih sebagai musisi yang mengisi soundtrack Need for Speed. Lagunya yang berjudul I AM ME digunakan sebagai soundtrack dalam trailer game tersebut.

Ragam band indie Indonesia di Rage in Peace

Game buatan Toge Productions, Rage in Peace memiliki sederet band indie untuk mengisi soundtracknya. Saat ini soundtrack dari Rage in Peace sudah bisa dibeli lewat Steam. Cocok buat kamu yang bosen dengan musik mainstream.

Itulah para musisi Indonesia yang lagunya digunakan sebagai soundtrack video game. Tentunya sudah menjadi harapan kita semua agar kedepannya nanti akan semakin banyak musisi tanah air yang mengikuti langkah mereka. Salute!