6 Karakter Apex Legends untuk Pemula, Mudah tapi Penting Bagi Tim

Apex Legends Mobile akhirnya telah resmi rilis! Buat kamu yang belum pernah mencoba game ini sebelumnya sekarang adalah kesempatan untuk menjajalnya. Untuk membantu, tim Playcubic telah menyiapkan mini guide berupa karakter Apex Legends untuk pemula.

Tidak seperti game battle royale pada umumnya, Apex Legends bukanlah game yang hanya mengandalkan tembak-tembakan saja. Game besutan Respawan Entertainment ini juga menyediakan skill yang berbeda-beda pada setiap karakternya.

Pemain akan dituntut untuk meramu dan memaksimalkan kemampuan seluruh ‘Legends’  dalam game ini agar permainan semakin seru dan kompetitif. Apalagi setiap karakter juga memiliki kelebihan dan kelemahan satu sama lain.

Berikut adalah daftar karakter yang mudah digunakan beserta skill yang dimilikinya:

1. Bloodhound

Karakter ini merupakan Legends tipe pemburu yang memiliki skill pasif bernama ‘Tracker’. Skill ini yang dapat melacak lawan melalui jejak kaki yang ditinggalkan oleh pemain lawan selama 90 detik. Jejak tersebut juga dapat dilihat melalui scope.

Skill taktis Bloodhound, ‘Eye of the Allfather’, dapat mengungkap lawan, trap, dan tanda loot dalam lingkaran kecil di sekitarnya. Skill ini paling berguna ketika kalian melacak anggota terakhir pasukan lawan.

Skill ultimate Bloodhound adalah ‘Beast of the Hunt’. Skill ini memberikan Bloodhound peningkatan movement speed dan mengubah penglihatannya menjadi hitam-putih sambil memindai Legends musuh dengan garis berwarna merah. Skill ini merupakan skill luar biasa yang memungkinkan Bloodhound menemukan musuh yang jauh dengan mudah.

Bloodhound adalah karakter yang paling cocok bagi pemula karena berbagai skill-nya yang mudah digunakan dan diperlukan bagi tim. Sebagai pengintai, Bloodhound dapat dengan cepat mendapatkan informasi lawan untuk timnya.

2. Lifeline

Lifeline sangat direkomendasikan dalam kategori karakter Apex Legends untuk pemula. Legends ini adalah tipe medis sekaligus support di Apex Legends. Selain menyembuhkan, Lifeline juga bisa membantu anggota timnya dengan memberikan buff. Lifeline memiliki skill pasif yaitu Combat Medic yang dapat membangkitkan kembali anggota tim secara otomatis.

Skill taktisnya yaitu ‘DOC Heal Drone’ dapat melakukan penyembuhan dalam jarak dan durasi tertentu. Kemampuan ini juga dapat menyembuhkan anggota tim secara bersamaan.

Skill ultimate Lifeline yaitu ‘Care Package’ memungkinkan Lifeline untuk menjatuhkan drone pod dari langit yang berisi tiga buah loot. Isi dari loot ini berupa perlengkapan pertahanan  maupun menyerang.

Bagi kamu yang menyukai role support di dalam game, Lifeline sangat cocok untukmu. Jangan menyepelekan karakter ini karena ia dapat membuat perbedaan untuk memenangkan pertandingan.

3. Wraith

Wraith memiliki skill yang cukup kuat dan mudah digunakan. Skill pasif Wraith, ‘Voices From The Void’ dapat memberikan suara ghaib yang dapat didengar pemain ketika ada bahaya seperti sedang dibidik lawan atau bertemu dengan trap.

Skill ‘Into the Void’ membuat Wraith seakan masuk ke dimensi lain lalu menjadi kebal terhadap serangan untuk waktu yang singkat. Selain itu ia juga mendapatkan peningkatan movement speed. Sayangnya kemampuan ini meninggalkan jejak berwarna biru sehingga bisa dilacak oleh musuh.

Skill ultimate Wraith yaitu ‘Dimensional Rift’ adalah membuat portal untuk menghubungkan dua tempat. Portal ini bisa digunakan oleh tim untuk menuju posisi strategis atau serangan ambush. Skill ini juga bisa digunakan untuk melarikan diri. Perlu diingat lawan juga dapat menggunakan portal yang diciptakan oleh Wraith.

Wraith termasuk dalam kategori karakter Apex Legends untuk pemula karena kemampuannya. Ia bisa digunakan untuk bermain solo maupun dalam tim. Tapi karena kemampuannya seperti pedang bermata dua, kamu perlu menguasainya lebih dulu.