HomeNgerandom6 Game yang Mirip Tapi Beda dengan Monster Hunter

6 Game yang Mirip Tapi Beda dengan Monster Hunter

Monster Hunter merupakan franchise kepunyaan Capcom yang laris manis. Game ini bahkan sudah menelurkan beberapa versi dan juga game standalone. Gameplay dari Monster Hunter biasanya mengkisahkan tentang perburuan monster ditambah dengan beberapa fitur tambahan seperti quest yang bisa diakses secara offline atau online crafting senjata dan weapon, housing, dan lain-lain.

Selain Monster Hunter masih ada game buru-buru monster yang lain. Tema dan konsepnya biasanya mirip dengan Monster Hunter. Hanya mekaniknya saja yang berbeda. Misalnya game Wild Hearts yang rilis belum lama ini. Secara tema dan konsep, Wild Hearts mirip dengan Monster Hunter. Bedanya hanya pada sistem mekanik dimana Wild Hearts menggunakan gadget bernama Karakuri.

Inilah Game-Game Mirip Tapi Berbeda dengan Monster Hunter

1. Dauntless

Dauntless bisa dibilang adalah versi kartun dari Monster Hunter. Desain karakter, monster, dan dunia game ini bisa dibilang mirip Fortnite, tapi dengan gameplay ala Monster Hunter. Desain monster di Dauntless meski agak kartun, tapi tetap menarik bahkan beberapa mengintimidasi.

Hal yang membuat unggul Dauntless dibanding Monster Hunter adalah game ini F2P. Tapi di dalam game ada microtransaction yang menunggu.

2. God Eater

God Eater adalah game mirip Monster Hunter dengan gaya dan jalan cerita anime. Tidak seperti Monster Hunter, jalan cerita God Eater lebih kompleks. Karakter yang kalian buat juga bisa dibuat seperti karakter anime protagonis. Selain itu kalian juga bisa mengajak NPC untuk bergabung ke dalam tim untuk berburu.

3. Toukiden

Dalam game Toukiden, kalian akan menyandang gelar sebagai Slayer atau pembantai. Monster yang dihadapi adalah setan yang bentuknya diadaptasi dari mitologi Jepang dan negara-negara lainnya. Setelah mengalahkan setan yang menjadi target, kalian harus melakukan ritual pembersihan. Bagian dari setan juga bisa digunakan untuk crafting senjata maupun armor.

4. Wild Hearts

Sama dengan Monster Hunter, Wild Hearts adalah game yang membawa player pada perburuan. Cerita yang diangkat bertempat di sebuah dunia Azuma, yang terinspirasi dari Jepang di era feodal. Pemain akan bertarung melawan Kemono, makhluk buas berukuran raksasa dengan kekuatan alam.

5. Dragon’s Dogma

Dragon’s Dogma sama-sama dibuat oleh Capcom. Bedanya franchise Dragon’s Dogma sedang vakum sedangkan Monster Hunter masih jalan terus.

Gameplay Dragon’s Dogma sama seperti Monster Hunter dimana kalian sebagai pemburu harus memburu monster berbahaya. Bedanya adalah karakter kalian di Dragon’s Dogma bisa menggunakan sihir. Selain itu kalian juga bisa memanjat bagian tubuh monster untuk menyerang titik lemahnya.

6. Shadow of the Colossus

Hal yang menyamakan antara Shadow of the Colossus dengan Monster Hunter adalah konsepnya dimana kalian ditugaskan untuk mengalahkan mahluk raksasa. Dari gameplay-nya Shadow of the Colossus agak berbeda dengan Monster Hunter. Kalian tidak perlu crafting senjata dan armor. Alur cerita Shadow of the Colossus juga lebih jelas dan memiliki ending.

Inilah enam game yang mirip sekaligus beda dengan Monster Hunter. Bagaimana menurut kalian? Apakah ada salah satunya yang sudah pernah kalian mainkan? Jika kalian ingin mendapatkan info lain seputar game dan sebagainya, maka kalian bisa mengunjungi website playcubic.com

Aryo
Aryo
Editor Playcubic. Gamer dengan cita-cita punya PC kelas dewa. Disamping PCnya ada PS5 dan Xbox Series X
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terpopuler