6 Game Horor yang Perlu di Remake

4. Clock Tower

Clock Tower adalah game survival horror jadul dengan mekanisme point & click. Game ini pertama kali rilis pada tahun 1995 untuk Super Famicom dan lalu dirilis ulang pada tahun 1996 di PlayStation. Keutamaan game ini terletak pada pada sistem point & click-nya, dimana game ini menjadi lebih mengedepankan naratif dan eksplorasi tempat. Contoh paling gampang mekanisme game ini diterapkan pada game The Walking Dead garapan Telltale Games.

Cerita dalam game Clock Tower berpusat pada tokoh antagonisnya Scissorman. Tokoh ini terkenal dengan senjata gunting raksasanya. Tugas pemain adalah menghindar agar tidak dibunuh oleh Scissorman sambil memecahkan misteri yang ada di dalam game. Seandainya Clock Tower di remake dengan dijadikan sebagai game VR dijamin pasti akan mengerikan!

5. Siren

Siren merupakan game survival horror yang mungkin kurang populer dibandingkan game horor Jepang yang lain seperti Fatal Frame misalnya. Meski begitu Siren termasuk game horor dengan cerita yang sangat menyeramkan. Game ini juga lebih condong ke arah gameplay stealth atau mengendap-ngendap. Karena hantu di game ini tidak hanya mengerikan, tapi juga lebih kuat dibandingkan karakter pemain.

Cerita dari Siren berpusat mengenai teror dari desa yang terkutuk. game ini memiliki karakter utama lebih dari 1 dan masing-masing saling berkaitan. Musuh dalam game Siren juga sangat brutal karena bisa membunuh karakter pemain cukup 3-4 kali serangan biasa saja. Menarik jika Siren masuk dalam daftar game horor remake. Bayangkan jika Siren remake digarap dengan style ala Darksouls.

6. Kuon

Kuon dan Siren kurang lebih memiliki masalah yang sama yaitu kurang populer. Game ekslusif milik Playstation 2 ini dirilis pada 2004. Kuon mengajak pemain untuk merasakan pengalaman sebagai pengusir arwah gentayangan pada era Jepang kuno. Karakter pemain akan dibekali berbagai kemampuan khusus melalui kertas mantra untuk melawan hantu.

Alasan kenapa Kuon masuk dalam daftar game horor yang perlu di remake adalah karena tema yang diangkat yaitu era Jepang kuno. Sangat jarang game zaman sekarang yang memperlihatkan seperti kehidupan pemburu hantu pada zaman dulu.

Bagaimana menurut kamu? Apa masih ada game horor lain yang pantas untuk di remake?