6 Game Horor yang Perlu di Remake

Pengumuman Resident Evil 4 Remake merupakan bukti jika game horor remake masih diperlukan saat ini. Gamer zaman now perlu merasakan betapa mengerikannya game horor lawas yang dulu yang pernah berjaya pada masanya.

Salah satu franchise game horor lawas yang sudah resmi akan di remake adalah Dead Space milik EA. Game horor Silent Hill juga sudah ramai dibicarakan. Meski sang pemilik franchise, Konami masih belum angkat bicara. Setidaknya ada harapan jika kedepan semakin banyak game horor lain yang kemungkinan akan di remake.

Dalam artikel ini Tim Playcubic telah merangkum 6 game horror yang perlu di remake. Selain memiliki nama besar, game-game ini juga bisa dibilang cukup menakutkan. Seandainya game ini dikerjakan dengan teknologi zaman sekarang, maka hasilnya bisa luar biasa:

1. Silent Hill

Sempat disinggung pada bagian awal, Silent Hill merupakan seri game horor legendaris yang memiliki banyak tempat di hati para fansnya. Usia game ini juga tergolong tua. Game Silent Hill pertama rilis pada tahun 1999. Sejauh ini sudah Silent Hill sudah memiliki 8 judul. Game Silent Hill terakhir adalah Silent Hill Downpour yang rilis pada tahun 2012.

Telah berhembus kabar jika Konami sedang fokus mengembangkan game Silent Hill baru. Game ini bukan remake, melainkan game baru. Kabar ini diperkuat dengan bocoran gambar di internet yang memperlihatkan beberapa screenshot. Berdasarkan bocoran tersebut game Sileht Hill yang baru akan mengambil sudut pandang orang pertama dan memiliki dua tokoh wanita. Apakah bocoran ini betul? Kita lihat saja nanti.

2. Dino Crisis

Dino Crisis, salah satu game survival horror legendaris milik Capcom yang memiliki tema unik. Jika Resident Evil menghadirkan zombie dan monster BOW, Dino Crisis juga menampilkan dinosaurus sebagai lawan. Dino Crisis memiliki 3 judul game utama yang game terakhirnya rilis pada tahun 2003 secara eksklusif di Xbox 360.

Walau lawan dalam Dino Crisis adalah dinosaurus, game ini justru memiliki setting yang futuristik dengan kehadiran teknologi tingkat tinggi. Bayangkan jika Dino Crisis di remake oleh Capcom dengan menggunakan game engine terkini. Sensasi dikejar-kejar oleh T-Rex akan terasa semakin realistis.

3. Parasite Eve

Parasite Eve adalah game RPG turn-based dengan tema horor kepunyaan Square Soft yang sekarang sudah berganti nama menjadi Square Enix. Parasite Eve sempat digadang-gadang menjadi pesaing kuat Resident Evil. Selain genre yang sama, Parasite Eve juga karena memakai sudut pandang kamera tetap (fixed camera) ala Resident Evil. Bedanya Parasite Eve mendapatkan sentuhan RPG seperti mengumpulkan EXP, musuh yang muncul secara acak (random encounter), dan pertarungannya memakai Active Time Battle mirip dengan Final Fantasy.

Parasite Eve sendiri sudah memiliki 3 judul game dan terakhir kali dirilis pada tahun 2010 eksklusif untuk PSP. Didukung keberhasilan Final Fantasy VII Remake, franchise ini menurut tim Playcubic wajib masuk dalam pertimbangan game horor remake yang perlu dikerjakan oleh Square Enix.