6 Game Digimon yang Paling Berkesan

4. Digimon Story: Cyber Sleuth

Dari game-game Digimon yang telah disebutkan, Digimon Story: Cyber Sleuth merupakan game Digimon paling modern dalam. Game ini pertama kali rilis di PS Vita pada tahun 2015 dan sekarang sudah di-porting ke PC. Kelebihan game ini selain dari grafis dan variasi jenis Digimon adalah alur ceritanya.

Digimon Story: Cyber Sleuth menggunakan gaya cerita ala game Persona yang sangat kental nuansa JRPGnya. Karakter utama maupun lokasi dari game berada di Jepang dan dunia digital. Banyak plot menarik yang dihadirkan dalam game ini membuat cerita Digimon Story: Cyber Sleuth menjadi engaging.

5. Digimon ReArise

Digimon ReArise merupakan game mobile yang rilis pada 2018 di Android dan iOS. Seperti game mobile pada umumnya, game ini memiliki sistem gatcha dan microtransaction. Maskot dari Digimon ReArise adalah Herissmon, Digimon berbentuk landak yang hanya ada eksklusif di game ini.

Visual dan grafis untuk game Digimon ReArise bisa dibilang cukup menawan. Selain jenis Digimon yang ada di game ini juga sangat banyak dengan jenis evolusi yang beragam. Game ini juga menyediakan mode PVP dimana pemain bisa bertarung dengan pemain lain secara online. Sayangnya layanan Digimon ReArise sudah resmi dihentikan sejak bulan April 2022 lalu.

6. Digimon Masters

Digimon Masters atau lebih dikenal Diigmon Masters Online adalah game MMORPG bertema Digimon yang hadir pertama kali pada tahun 2009 di PC. Game ini bisa dimainkan secara gratis baik melalui di Steam maupun website resminya. Sama seperti Digimon ReArise, Digimon Masters juga menggunakan sistem microtransaction.

Gameplay dari Digimon Masters masih mengusung genre RPG. Tapi pemain tidak perlu menunggu giliran untuk menyerang musuh. Game ini juga memiliki fitur yang ada di MMORPG seperti Raid Boss dimana pemain bergabung dalam party untuk mengalahkan monster kuat. Karakter pemain diambil dari Digimon Data Squad. Ada Marcus Damon, Thomas H. Norstein, Yoshino Fujieda, dan Keenan Crier.

Bagaimana menurut kamu? Apakah ada dari game Digimon yang disebutkan di atas sudah pernah kamu mainkan?