6 Game Buatan Developer China yang Tidak Kaleng-Kaleng

Ada anggapan bahwa game buatan China sering dikaitkan dengan penjiplakan atau kualitas yang kurang baik. Inilah yang membuat gamer menjadi enggan untuk bermain game yang dibuat oleh developer China dan beralih ke game buatan Jepang dan Barat. Namun sekarang ini sudah banyak game buatan China yang tidak lagi kaleng-kaleng.

Game seperti Genshin Impact dan Tower of Fantasy adalah contoh game dari China yang ternyata bisa bersaing dengan game buatan Jepang dan barat. Selain kedua game tersebut masih banyak game lain yang mungkin belum diketahui jika dibuat oleh developer China. Kualitas game tersebut bahkan bisa dibilang setara dengan game AAA. Apa saja?

Inilah 6 Game Buatan China yang Tidak Kaleng-Kaleng

1. F.I.S.T.: Forged in Shadow Torch

F.I.S.T: Forged in Shadow Torch adalah game action-adventure yang akan membawa pemain ke dunia yang unik. Game ini menggunakan konsep 2D dan gaya bermain side scrolling untuk menavigasi peta. Alur cerita game ini menarik untuk disimak karena menampilkan hewan humanoid sebagai karakter. Kalian akan melihat hewan-hewan seperti kucing, tikus, beruang hingga panda merah yang bertingkah seperti manusia di dalam game ini. Jagoan utamanya saja adalah kelinci.

F.I.S.T: Forged in Shadow Torch sudah tersedia di PS5, PS4, Nintendo Switch, dan PC.

2. Naraka: Bladepoint

Game bergenre battle royale ini dikembangkan oleh Hangzhou-based 24 Entertainment dan dirilis NetEase Games Montreal. Naraka: Bladepoint adalah game buatan developer China ini adalah game yang tidak kaleng-kaleng dan sangat direkomendasikan untuk dicoba bagi yang menyukai game PVP dan battle royale. Gameplay game ini mirip dengan game fighting seperti Tekken dan Mortal Kombat dikombinasi dengan gerakan serta estetika dari film kung-fu Crouching Tiger Hidden Dragon.

Naraka: Bladepoint sudah bisa dimainkan di Xbox Series, Xbox One, dan PC.

3. Lost Soul Aside

Lost Soul Aside adalah salah satu game buatan developer China yang paling ditunggu. Dilihat dari trailernya, game ini memadukan visual Final Fantasy XV dengan gameplay action ala Devil May Cry. Pengembangan Lost Soul Aside juga bisa dibilang fantastis. Game ini awalnya dibuat oleh satu orang sampai akhirnya membentuk studio dan dikerjakan oleh tim.

Lost Soul Aside masih dikembangkan. Game ini adalah game eksklusif untuk PS5 dan PS4.

4. Black Myth: Wukong

Lost Soul Aside adalah yang pertama, Black Myth: Wukong adalah game buatan China kedua yang paling dinanti. Sesuai dengan judulnya, game ini pastinya akan mengingatkan kalian pada cerita mitologi terkenal, Wukong alias kera sakti. Gameplay dari game ini bisa dibilang seperti Dark Souls dan Nioh yaitu hack’n slash dengan tingkat kesulitan yang tidak main-main. Black Myth: Wukong dibuat dengan Unreal Engine sehingga menampilkan grafis dan virtual yang menarik.

Black Myth: Wukong akan rilis pada tahun 2024 di PS5, PS4, Xbox Series, Xbox One, dan PC.

5. Wuthering Waves

Wuthering Waves merupakan game besutan developer Kuro Game. Game ini bahkan digadang-gadang sebagai saingan dari Genshin Impact ketika rilis nanti. Dari konsep Wuthering Waves mirip dengan Genshin Impact yaitu pemain dapat menjelajahi dunia open world. Perbedaannya adalah gameplay dimana Wuthering Waves akan menyajikan gaya bertarung yang lebih bebas.

Wuthering Waves masih dikembangkan dan rencananya akan rilis untuk platform mobile dan PC.

6. Bright Memory: Infinite

Bright Memory: Infinite adalah game yang dibuat ulang dan diperluas dari game originalnya yang rilis pada 2019. Bright Memory: Infinite adalah game bergenre FPS yang lebih mengedepankan pertarungan jarak dekat. Cerita dari game ini adalah tentang Shelia Tan, seorang agen Organisasi Riset Sains yang bertugas menyelidiki kekuatan misterius di langit.

Bright Memory: Infinite sudah tersedia di Xbox Series dan PC.

Itulah 6 game buatan developer China yang tidak kaleng-kaleng. Jadi kedepannya kalian tidak hanya kepikiran Genshin Impact dan Tower of Fantasy saja saat membicarakan game buatan China yang bagus. Keenam game ini juga bisa menjadi rekomendasi kalian untuk dimainkan nantinya. Apakah kalian tidak menemukan game yang sesuai? Kalian bisa cari informasi dan berita game terupdate di playcubic.com.