Kingdom Hearts 3 baru saja dirilis global kemarin, tepatnya pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019, dan pastinya sudah banyak diantara kalian, fans seri game Kingdom Hearts yang sudah membeli game dan siap untuk bermain! Seperti game Square Enix lainnya, Kingdom Hearts 3 tentu saja merupakan game yang besar  dan menyimpan banyak fitur rahasia.

Sudah 13 tahun berlalu sejak game Kingdom Hearts 2 dirilis, nah pastinya kalian yang dahulu memainkan game tersebut akan “sedikit kaku” saat memainkan Kingdom Hearts 3 ini. Playcubic mencoba memberikan 5 tips yang cukup penting agar pengalaman bermain Kingdom Hearts 3 kalian menjadi lebih asik. Berikut ini adalah tips lengkapnya :

  1. Misi Lucky Emblems dan Foto Lebih Dari Sekedar Buang-buang Waktu

Bagi gamer yang biasa memainkan game bergenre RPG namun tidak sampai benar-benar 100 persen, kegiatan mencari Lucky Emblems dalam Kingdom Hearts 3 dan mengambil foto di area tertentu ternyata tidak sia-sia alias banyak manfaatnya. Kedua misi tersebut gampang untuk diselesaikan dan sebagai imbalannya kalian akan mendapatkan sejumlah item dan sumber daya vital. Namun perlu dicatat bahwa ada beberapa Lucky Emblems yang tidak mudah untuk didapat, tempatnya mungkin sulit untuk dijangkau dan kalian harus sedikit lebih teliti mencari.

  1. Tetap Jaga Status dan Boosts Karakter Pada Posisi Prima

Kegiatan memasak dengan Remy di Bistro setelah bertarung ternyata sangat asik. Terlebih lagi hal tersebut dapat menjaga buffed tim tetap ada. Pilih menu atau biarkan koki yang memilih dan kalian tinggal menikmati boosts pada Strength, Magic, Defense, Max HP dan Max MP karakter. Kalian bisa tahu boosts sedang aktif dari lambang pisau dan garpu kecil (disebelah wajah Sora) yang terdapat di layar utama.

  1. Jangan Lupa Manfaatkan Fitur Link Dalam Pertarungan

Saat sedang berada dalam pertarungan, jangan lupa untuk menggunakan fitur Link,  sebuah kemampuan yang dapat digunakan untuk memanggil karakter seperti Simba si singa atau Ariel si putri duyung yang akan membantu kalian bertarung dengan kekuatan serangan yang cukup besar. Kalian juga harus tahu bahwa dengan menggunakan fitur Link maka HP kalian bisa tetap penuh. Jika persediaan potion sudah habis saat sedang bertarung dan kalian kalian ragu untuk menggunakan MP, jangan sungkan untuk menggunakan fitur Link ya!

  1. Tetap Masukkan Goofy dan Donald Dalam Party Kalian

Sedikit informasi, ketika sedang melakukan pertarungan dengan musuh, Goofy dan Donald cukup baik dalam menjaga diri mereka.  Tekan pause, masuk ke menu kustomisasi, dan pilih Friends. Lalu atur agar Donald selalu melakukan kemampuan healing-nya dan kalian nantinya akan melihat Donald memulihkan Sora dengan maksimal dalam pertarungan sengit. Kalau sudah begini, kalian bisa serius untuk menghadapi musuh dengan nyaman menggunakan kemampuan Sora.

  1. Bosan Menunggu Film Sinematik Muncul? Matikan Saja Fiturnya

Menonton film animasi memang seru dan asik, sama halnya ketika pertama kali melihat adegan senimatik dalam game ini. Tapi kalau sudah ditonton berkali-kali (puluhan kali) pastinya akan bosan juga dan terasa “sedikit” terganggu. Nah, kalian bisa mematikan fitur ini dengan menghentikan game, masuk ke menu Config dan matikan fitur Attraction Cinematics, Link Cinematics, dan Keyblade Cinematics (ganti ke basic).

Nah itu dia 5 tips dari Playcubic sebelum kalian terjun bebas menjelajahi dunia dalam game Kingdom Hearts 3 bersama Sora dan kawan-kawannya.

Selamat bermain dan bersenang-senang!