Hari ini demo game Resident Evil 2 Remake resmi dirilis. Buat kamu yang penasaran dengan game tersebut, bisa langsung mencoba. Demo ini tersedia di semua platform, yaitu di PS4, Xbox One, dan PC melalui Steam.

Pada demo Resident Evil 2 Remake, kamu akan memainkan Leon S. Kennedy. Map yang bisa diakses dalam demo ini adalah kantor polisi Racoon Police Departement (RPD). Selain melawan zombie, ada beberapa puzzle yang bisa dicoba dalam demo ini.

Keistimewaan dari versi demo Resident Evil 2 Remake ini adalah dilengkapi oleh timer. Kamu diberikan waktu 30 menit untuk menyelesaikan versi demo ini. Jika waktunya habis, maka kamu tidak bisa lagi memainkannya. Capcom telah menyiapkan “hadiah spesial” bagi gamer yang bisa menyelesaikan demo ini.

Karena inilah tim Playcubic telah menyiapkan beberapa tips mengenai hal-hal apa saja yang harus kamu ketahui soal demo Resident Evil 2 Remake. Cara ini hanya berlaku untuk versi PC di Steam saja. Berhubung gamenya sendiri belum rilis, sebaiknya versi demo ini dimanfaatkan sebaik-baiknya.

1. 30 Menit Bukan Berarti Harus Tamat Dalam Waktu 30 Menit

Banyak yang salah paham soal waktu 30 menit yang diberikan untuk memainkan Resident Evil 2 Remake. Waktu 30 menit ini adalah total waktu secara keseluruhan, bukan untuk satu kali playthrough saja. Artinya setelah demo ini selesai, kamu bisa memainkannya lagi selama belum 30 menit. Jika sudah lebih dari 30 menit, barulah demo ini terkunci dan tidak bisa dimainkan lagi.

2. Tips Menghemat Waktu

Karena dikejar oleh waktu, ada baiknya kamu mempercepat permainan. Cara pertama adalah terus lari dari zombie. Meski tidak lama, membunuh zombie tetap memakan waktu. Jika memang diperlukan atau kamu tidak bisa menghindar lagi, baru gunakan senjatamu untuk membunuh mereka. Cara kedua adalah menskip cutscene. Cara kedua ini sedikt merugikan. Kenapa? Karena cutscene sebetulnya menarik untuk dilihat.

3. Eksplorasi

Ternyata selain kantor RPD, kamu juga bisa menjelajah keluar. Ini adalah kesempatan untuk melihat seperti kondisi kota Racoon City yang hancur. Ada beberapa area yang wajib kamu kunjungi saat berada di luar. Misalnya halaman kantor RPD yang telah dibarikade dan zombie berusaha masuk dari luar. Sayangnya tidak semua lokasi bisa diakses dalam versi demo ini.

Ada beberapa bagian di dalam kantor polisi RPD yang wajib kamu kunjungi. Bagian pertama adalah ruang senjata. Di ruang ini kamu bisa mengupgrade senjata shotgun. Kuncinya bisa kamu dapatkan di salah satu ruangan tempat bertemu Licker. Ruangan kedua adalah ruang kantor dimana Leon akan disambut di hari pertama kerja.

4. Perhatikan Terus Timernya

Sekali lagi, waktu adalah hal utama yang harus dipehatikan saat memainkan versi demo Resident Evil 2 Remake. Jadi pastikan untuk terus memperhatikan timer selama bermain. Jika mau, timer di demo Resident Evil 2 Remake bisa dihilangkan dengan manipulasi.

Seseorang bernama “Capcom” mengklaim telah berhasil menemukan cara untuk mereset timer. Menurutnya ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama dengan mengunduh file khusus. Cara kedua adalah dengan memanipulasi data dalam file dan cloud saving. Cara ini jelas illegal dan rekomendasi tim Playcubic adalah jangan menggunakannya.

5. Spoiler Alert! Ini “Hadiah Spesial”nya

Tim Playcubic sudah mengingatkan. Bagian ini mengandung spoiler dan jika kamu tidak ingin melihatnya silahkan dilewati.

Setelah berhasil menyelesaikan versi demo Resident Evil 2 Remake, kamu akan mendapat kesempatan untuk melihat ending trailer. Sebetulnya isi video ini tidak berbeda dengan trailer-trailer sebelumnya. Kamu bisa melihat Claire Redfield, Ada Wong, Keluarga Birkin, dan beberapa jenis monster yang akan muncul dalam game.

Hal yang menarik adalah trailer ini juga memperlihatkan karakter rahasia, HUNK dan Tofu. Buat kamu yang belum tahu, HUNK adalah pasukan khusus dari Umbrella sedangkan Tofu adalah tahu yang bisa berjalan. Keduanya juga muncul sebagai karakter rahasia di game Resident Evil 2 klasik.

Jadi selamat mencoba demo Resident Evil 2 Remake. Jangan lupa, game aslinya baru dirilis tanggal 22 Januari mendatang di PS4, Xbox One, dan PC.