Pernah main Gameboy dan Playstation? Kedua produk tersebut sangat laris dan pernah mengisi keseharian kamu di akhir pekan bukan. Selain gameplay, kamu pasti juga mencari game dengan grafik yang memukau dan pastinya yang bisa bikin kamu betah memainkannya selama berjam-jam.

Sempat menemani masa kecil kamu, pasti ada beberapa game jadul yang sampai saat ini bikin kamu kangen. Meski belum secanggih sekarang, ternyata ada beberapa game yang dinobatkan sebagai game dengan kualitas grafis yang baik. Ada 5 game yang terkenal akan grafisnya yang memukau walau tergolong kedalam game jadul. Kira-kira kamu sudah pernah memainkannya belum?

  1. Age of Empires III

Game besutan ketiga dari Microsoft ini memberikan kesan yang nyata di era timur tengah. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Age of Empire III memiliki kemajuan kualitas grafis yang sangat cepat. Meski terlihat berbeda, namun Age of Empires III tetap menjaga nuansa game yang klasik dan makin membuat para gamer makin jatuh cinta dengan game ini.

2. Resident Evil 4

Lagi-lagi Resident Evil kembali mengejutkan para gamer dengan rilisnya seri keempat Resident Evil 4. Pada seri ini Kennedy diharuskan untuk menyelamatkan anak Presiden Amerika. Nuansa horror yang mencekam seakan bertambah dengan meningkatnya kualitas grafis yang disajikan. Bahkan sampai sekarang, game yang dirilis pada 2005 lalu ini masih banyak dimainkan lho.

3. Kingdom Hearts II

Kolaborasi Square Enix dengan Disney melahirkan game legendaris bernama Kingdom Hearts. Kali ini Kingdom Hearts hadir dengan seri ketiga yang juga menunjukkan peningkatan dari segi grafis yang bikin kamu puas. Padahal game ini dirilis pada tahun 2005 lalu lho. Bisa dilihat perbedaan yang sangat jelas dengan generasi Kingdom Hearts yang sebelumnya kala itu.

4. Crysis

Meski telah dirilis pada tahun 2007 lalu, Crysis sudah menyajikan kualias grafik yang bikin kamu merasa terkagum-kagum. Bahkan Crysis mendapatkan banyak pujian oleh para kritikus dan banyaknya reaksi positif dari banyak pemain PC. Kalau kamu bandingkan dengan game saat ini, Crysis juga masih terbilang punya kualitas grafis yang mumpuni.

5. Need for Speed

Need for Speed: Most Wanted juga dinobatkan sebagai game legendaris yang punya grafis tinggi. Saat pertama kali memainkannya, kamu akan langsung melihat mobil yang terkesan nyata dengan arena balap yang menuai decak kagum, seakan-akan game ini dirilis dengan teknologi 5 tahun kedepan.