Saat ini Mobile Legends dan PUBG merupakan game yang sedang trending di Indonesia. Bahkan peminatnya pun jutaan orang dan sudah merambah ke anak-anak yang masih memiliki usia belia. Padahal masih banyak game lain yang jarang dimainkan dan lebih terkenal dan banyak dimainkan di luar negeri.

Uniknya game-game ini kurang diminati oleh pemain di Indonesia. Justru sebaliknya, kepopuleran game seperti Fortnite dan Overwatch banyak menarik minat pemain mancanegara dan bahkan tak jarang diadakan eSport lho. Dari 5 deretan gameyang kurang terkenal di Indonesia ini, kira-kira ada yang sudah pernah kamu mainkan belum?

  1. Arena of Valor

Sering disebut-sebut sebagai game saingan Mobile Legends, Arena of Valor atau yang akrab dipanggil AOV ini justru sangat booming dan menjadk game MOBA mobile paling terkenal di luar negeri. Mengadopsi gameplay MOBA pada umumnya, AOV juga memiliki komposisi tim 5 vs 5. Yang bikin game ini tambah terkenal ialah berkat kolaborasi yang dengan karakter DC seperti Superman, Joker dan pahlawan super lainnya.

2. Overwatch

Overwatch dapat dikatakan unik dan beda dari yang lain. Game besutan Blizzard ini memiliki genre FPS dengan membawa unsur MOBA. Disini terdapat puluhan karakter dengan spesialisasi dan skill unik masing-masing. Tampilan visual yang memukau juga menjadi salah satu dari banyak alasan untuk memainkan game ini. Overwatch juga memiliki eSports tersendiri dan sudah diselenggarakan di berbagai negara lho. Gimana? Tertarik untuk mencoba memainkannya?

3. Fortnite

Gameplay yang beda dari yang lain namun masih mengadopsi unsur battle royale, Fortnite merupakan game dengan konsep menarik dengan gameplay yang membebaskan kamu untuk berbuat apa saja. Membangun jembatan dan membangun rumah untuk bersembunyi, kamu bisa melakukannya disini. Tentu kamu juga perlu bertahan hingga akhir dan melawan musuh yang ada. Fortnite juga memiliki grafis 3D yang memanjakan mata. Tak heran game ini sangat terkenal di luar negeri.

4. Hearthstone

Lagi-lagi game besutan Blizzard Entertainment yang laris di luar negeri, Hearthstone sudah tak asing lagi dimainkan oleh pemain luar. Tak jarang Hearthstone menjadi game yang diadakan diajang eSport internasional. Jenis gameplaynya yang unik dan penuh strategi, Hearthstone bisa menjadi game alternatif dikala kamu bosan main game FPS dan MOBA.

5. League of Legends

Meski dulu pernah eksis dimainkan oleh banyak pemain di Indonesia, namun saat ini pemain LoL sudah sangat jauh berkurang. Alasannya karena kehadiran DOTA 2 yang memiliki grafis dan gameplay yang lebih seru. Meski begitu, hingga saat ini LoL masih eksis dan laris di luar negeri.