3 Era yang Mungkin Jadi Latar Assassin’s Creed Selanjutnya

0
162

Sudah menjadi semacam tradisi bagi gamer untuk menebak-nebak era dari Assassin’s Creed terbaru. Biasanya sebelum tebak-tebakan ini muncul, beredar lebih dulu bocoran atau teaser yang tersembunyi.

Masih ingat pada 2014 saat Kotaku membocorkan mengenai Assassin’s Creed Victory aka Assassin’s Creed Syndicate. Hal yang sama berlanjut pada 2016. Muncul bocoran mengenai Assassin’s Creed Origins yang saat itu disebut dengan kode nama Empire. Kesamaan dari dua hal ini adalah semua bocoran ternyata adalah fakta.

Sekarang di 2019, gamer sepertinya sudah tidak sabar untuk mengetahui informasi tentang Assassin’s Creed selanjutnya. Ubisoft sendiri sudah mengumumkan jika tidak ada game Assassin’s Creed baru yang diumumkan pada 2019. Namun, hal tersebut tidak menghentikan para fans untuk mencari tahu sendiri. Hasilnya muncul berbagai macam rumor:

Era Shogun di Jepang

Teori jika game Assassin’s Creed selanjutnya akan berada di Jepang muncul pada tahun 2018. Teori ini diungkap oleh seseorang bernama DoktahManhattan di Reddit. Ia menggunakan screenshot dari Assassin’s Creed sebagai petunjuk.

Seperti yang kamu lihat di atas, screenshot tersebut memperlihatkan 3 lambang. Lambang pertama adalah mata milik Horus dari Assassin’s Creed Origins. Lambang kedua adalah milik Assassin’s Creed Odyssey. Lalu lambang ketiga menurut DoktahManhattan merupakan lambang dari kuil di Jepang. Inilah yang akhirnya ia simpulkan sebagai semacam petunjuk untuk lokasi dari Assassin’s Creed selanjutnya.

Assassin’s Creed Legion di Roma

Pada awal tahun 2019, muncul lagi kabar jika Ubisoft akan menggunakan Roma sebagai lokasi dari Assassin’s Creed yang baru. Tidak hanya itu, bocoran yang diunggah di website Fireden ini juga mengungkap tanggal rilis serta gameplay.

Assassin’s Creed Legion akan dirilis pada tahun 2020. Platform yang dituju adalah platform saat ini dan next-gen. Gameplay akan lebih condong ke gaya Assassin’s Creed klasik. Storyline berhubungan dengan politik pada masa pemerintahan Commodus, putra Marcus Aurelius. Karakter utama ada dua, seorang pria dan wanita yang merupakan keturunan langsung dari Assassin’s Creed Odyssey. Detail lebih lanjutnya bisa kamu lihat di sini.

Petualangan Berlanjut di Dunia Viking

Informasi terbaru mengenai era Assassin’s Creed selanjutnya menjadi teaser dalam game The Division 2. Teaser ini muncul dalam bentuk poster.

Informasi ini dipublikasikan oleh seorang YouTuber bernama JorRaptor. Ia membicarakan mengenai poster di The Division 2 yang berada di dalam Potomac Event Center. Poster ini bergambar seorang dewa/dewi yang membawa semacam benda yang mirip dengan Apple of Eden. Apple of Eden merupakan salah satu artifak yang memegang peran penting di dunia Assassin’s Creed. Pada bagian atas poster tertulis Valhalla yang merupakan tempat suci dari mitologi nordik. Game ini diberi kode nama Kingdom.

Apakah poster ini merupakan teaser yang sengaja dibuat oleh Ubisoft? Atau jangan-jangan hanya imajinasi dari yang melihat saja?

Tahun 2020 masih jauh. Artinya rumor mengenai Assassin’s Creed masih akan terus berkembang. Belum tentu Ubisoft akan merealisasikan rumor tersebut. Mungkin saja mereka malah menggunakan tema yang tidak disangka-sangka misalnya masa depan.

Bagaimana menurut kamu?