20 Game yang Wajib Ditunggu di 2023

Tak terasa tahun 2022 akan segera berakhir dalam hitungan jari. Gamer pastinya sudah tidak sabar untuk mengetahui game apa saja yang wajib ditunggu di tahun 2023. Mulai dari game Indonesia A Space Unbound sampai dengan game blockbuster Final Fantasy XVI akan menemani perjalanan kalian selama di tahun 2023.

Tidak perlu lama-lama, berikut adalah 20 game yang wajib kalian tunggu kehadirannya di 2023:

A Space for the Unbound: 19 Januari 2023 (PS5, PS4, Xbox Series, Xbox One, Nintendo Switch, PC)

A Space for the Unbound adalah game karya anak bangsa. Game ini dibuat oleh Mojiken bersama Toge Productions sebagai publishernya. Genre dari game ini adalah slice-of-life adventure dengan gaya game klasik, pixelart. Game ini mengangkat era 90an di Indonesia tentang hubungan seorang remaja pria dengan wanita yang memiliki kekuatan supernatural.

Forspoken: 25 Januari 2022 (PS5, PC)

Forspoken adalah salah satu game AAA yang paling ditunggu kehadirannya di 2023. Game kepunyaan Square Enix dikembangkan oleh developer in-house, Luminous Studio. Forspoken menceritakan seorang remaja New York bernama Frey Holland yang berpindah tempat aliasi isekai ke dunia lain bernama Atia. Pada dunia tersebut Frey bisa menggunakan magic.

Dead Space Remake: 28 Januari 2023 (PS5, Xbox Series, PC)

Versi remaster game horor legendaris Dead Space dikerjakan oleh Motive. Game ini tidak hanya sekedar remaster karena dibuat ulang dengan grafis yang lebih menawan dan gameplay yang telah dimutakhirkan. Dead Space Remake menceritakan tentang teknisi bernama Isaac Clarke yang terdampar di pesawat berisi alien Necromorph.

Hogwarts Legacy: 10 Februari 2023 (PS5, Xbox Series, PC)

Gamer dan fans Harry Potter pastinya sudah menunggu-nunggu Hogwarts Legacy. Game ini dibuat oleh Portkey Games dengan Warner Bros. sebagai publishernya. Pada game ini pemain akan menjadi murid dari sekolah sihir Hogwarts Legacy dan mengungkap misteri yang tersembunyi di kastil tersebut.

Buat kalian yang menunggu versi PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch harus bersabar karena perilisannya tidak bersamaan dengan versi next-gen dan PC.

Like a Dragon: Ishin!: 21 Februari 2023 (PS5, PS4. PC)

Franchise Yakuza akan menhadirkan game baru yaitu Like a Dragon: Ishin! pada bulan kedua di 2023. Game buatan Ryu Ga Gotoku Studio ini adalah versi remaster dari game PS3. Karakter utama Like a Dragon: Ishin! adalah Kazuma Kiryu yang menjadi samurai bernama Sakamoto Ryuma di Jepang tahun 1860.

Wo Long: Fallen Dynasty: 3 Maret 2023 (PS5, PS4, Xbox Series, Xbox One, PC)

Wo-Long: Fallen Dynasty dibuat oleh Team Ninja dengan publisher Koei Tecmo. Game ini bergenre action RPG seperti Nioh. Cerita dari game ini berlatar di era tiga kerajaan dimana dinasti telah mendekati kehancuran karena serbuan monster kegelapan.

Skull and Bones: 9 Maret 2023 (PS5, Xbox Series, PC)

Game bajak laut Skull and Bones kepunyaan Ubisoft yang sempat menghilang, telah muncul beserta kepastian akan rilis. Dalam game ini pemain akan menjadi pemimpin kelompok bajak laut yang mengarungi lautan untuk mencari harta karun dan kejayaan. Game ini bisa dimainkan singleplayer maupun multiplayer.

Star Wars Jedi: Survivor: 17 Maret 2023 (PS5, Xbox Series, PC)

Sekuel dari Star Wars: Jedi Fallen Order ini dibuat oleh Respawn. Game third-person action adventure ini akan melanjutkan cerita dari game pertamanya. Pada Star Wars Jedi: Survivor, Cal Kestis sudah bukan lagi murid, tetapi kesatria Jedi yang bertarung melawan Empire dan Sith.

Resident Evil 4 Remake: 23 Maret 2023 (PS5, Xbox Series, PC)

Capcom membuat ulang game horor klasik Resident Evil 4 untuk konsol next-gen dan PC. Karakter utama game ini adalah Leon S. Kennedy. Ia ditugaskan untuk mendapatkan putri dari Presiden AS yang diculik oleh organisasi bernama Los Iluminados.

Penasaran game apalagi yang wajib ditunggu di 2023? Yuk buka halaman berikutnya!