11 Prank April Mop Video Game yang Bikin Ngakak

0
220

Selamat tanggal 1 April atau April Mop! Pada 1 hari ini ada baiknya kamu tidak langsung percaya dengan suatu hal, apalagi yang bersumber dari internet. Ada kemungkinan informasi tersebut tidak benar atau hanya sekedar lelucon saja untuk merayakan April Fool’s Day. Lelucon ini bisa datang dan berasal darimana saja, termasuk dari dunia game.

Dalam artikel ini akan dirangkum 11 lelucon April Mop terbaik yang berhubungan dengan video game. Bahkan saking meyakinkannya, lelucon ini sulit dibedakan dan dianggap betul.

Pada 2015 Sony sempat mengagetkan gamer dengan inovasi terbarunya, PlayStation Flow. Dengan memakai wearable headset ini, gamer bisa merasakan sensasi berenang dalam game, tentunya tanpa harus berenang di kolam renang.

Razer juga termasuk perusahaan yang doyan membuat lelucon saat tanggal 1 April. Ada dua lelucon April Mop buatan Razer yang cukup absurd. Lelucon pertama adalah mouse melayang yang dinamai Project McFly, overkill sekali bukan?

Lelucon kedua adalah minuman penambah energi yang dinamai Project Venom. Tidak hanya menambah energi saja, ternyata cairan yang diminum juga tersambung dan bisa langsung dimodifikasi melalui aplikasi dalam komputer.

Belum selesai sampai di situ, Razer juga pernah membuat lelucon mengenai robot yang bisa menjadi pendamping gamer. Robot ini dinamai S.A.i.S.O. Tidak hanya untuk mendampingi saat bermain game, robot ini juga bisa menjadi teman baik, guru, tempat curhat, dan masih banyak lagi!

Satu lelucon April Mop yang paling meyakinkan adalah saat NVIDIA mengungkap GeForce GTX G-Assist. Fitur ini dibuat khusus untuk kartu grafis seri GTX dan fungsinya luar biasa! Fitur ini dilengkapi oleh AI yang bisa menggantikan gamer saat bermain game. Kesulitan untuk mengalahkan boss di game Dark Souls? Nyalakan G-Assist dan biarkan AI yang mengalahkan bos tersebut.

Boomingnya aplikasi mobile menjadi inspirasi bagi perusahaan sekelas Square Enix untuk membuat lelucon April Mop yang menarik. Dari aplikasi ojek/taksi online, dibuatlah ChocoGo. Lalu dari Pokemon GO, ada aplikasi game Final Fantasy XIV Online GO yang merupakan singkatan dari gathering outdoors.

Jika dari tadi yang dibicarakan adalah teknologi untuk bermain game, sekarang yang akan disorot adalah game itu sendiri. Ada beberapa game yang memiliki lelucon April Mop memorable. Misalnya game Assassin’s Creed Kinect yang dibuat khusus untuk konsol Nintendo. Gamer akhirnya bisa langsung merasakan hidup sebagai seorang assassin dengan game ini.

Uniknya lelucon ini murni dibuat oleh fans, dan tidak melibatkan Ubisoft maupun Nintendo.

Developer game Angry Birds, Rovio juga pernah men-troll fansnya dengan lelucon April Mop. Ketika game Angry Birds sedang ramai-ramainya, Rovio mengumumkan game baru yang dinamai Agri Birds. Game bercandaan ini ibarat gado-gado karena memiliki semua jenis gameplay, dari simulasi pertanian, RPG, sampai horor. Sayang game ini ternyata hanya lelucon bukan produk asli.

Siapa bilang media tidak boleh ikutan membuat lelucon April Mop? IGN pernah membuat dua lelucon April Mop yang berhasil menipu banyak orang. Pada 2014 saat game Titanfall pertama diluncurkan, IGN mengunggah video April Mop yang memperlihatkan DLC Titanfall dengan konten Optimus Prime. Seharusnya lelucon ini direalisasikan oleh EA dan Respawn menjadi DLC sungguhan.

Selain bercanda dengan DLC palsu, IGN juga berhasil membuat gamer terpana dengan trailer film Legend of Zelda. Meski hanya lelucon, kualitasnya sangat menjanjikan dan layak menjadi trailer sebuah film.

Itulah 11 lelucon April Mop dari dunia game yang paling memorable. Bagaimana menurut kamu? Apakah ada lelucon lain yang tidak kalah lucu dan menyebalkan yang belum masik daftar di atas?