10 Video Game yang Paling Ditunggu Kehadirannya di 2020

0
61

Tahun 2020 telah dimulai! Saatnya bagi developer dan publisher untuk merilis video game yang sudah mereka tease pada 2019. Dari bulan Januari sampai Desember akan ada banyak jenis video game yang bermunculan.

Nah di artikel ini saya akan memberikan panduan 10 video game yang sudah ditunggu kehadirannya di tahun 2020. Apa saja judulnya? Spoiler, jika kamu rajin menyimak berita tentang video game pasti sudah ada gambaran.

1. Final Fantasy VII Remake (10 April; PS4)

Berbicara mengenai game besar di 2020 tidak lengkap tanpa Final Fantasy VII Remake. Square Enix melakukan banyak perombakan di game ini mulai dari visual, battle system, musik, tapi tanpa menghilangkan sisi orisinalitasnya. Kekurangan game ini adalah sistemnya yang episodik dan eksklusif di PS4, untuk sementara.

2. Nioh 2 (13 Maret; PS4)

Developer Team Ninja benar-benar mengikuti langkah Dark Souls di Nioh 2. Game ini tidak memiliki tokoh utama seperti William di Nioh pertama. Pemain bisa bebas membuat karakternya sendiri di Nioh 2. Sayangnya game hack and slash ini hanya akan dirilis di PS4.

3. Doom Eternal (20 Maret; PS4, Xbox One, PC, Stadia)

Sukses dengan merilis versi reboot Doom, Bethesa dan id Software melanjutkannya dengan membuat Doom Eternal. Game first person shooter ini akan dilengkapi fitur baru dimana pemain bisa menyerang dunia pemain lainnya sebagai demon.

4. Resident Evil 3 Remake (3 April: PS4, Xbox One, PC)

Sukses dengan Resident Evil 2 Remake, Capcom langsung tancap gas dengan merilis Resident Evil 3 Remake. Tampilan para karakter utama yakni Jill Valentine, Carlos Oliveira, bahkan Nemesis terlihat memukau di versi remakenya nanti. Capcom juga akan menyertakan Resident Evil Resistance yang merupakan mode multiplayer game tersebut.

5. Cyberpunk 2077 (16 April; PS4, Xbox One, PC, Stadia)

Diklaim lebih besar dibandingkan The Witcher 3: Wild Hunt, Cyberpunk 2077 juga menjadi sorotan di 2020. CD Projekt Red kelihatannya tidak main-main dengan game RPG satu ini. Buktinya mereka sampai merekrut aktor Keanu Reaves untuk ikut serta dalam game sebagai Johnny Silverhand. Jangan lupa dengan quote ini “You’re breathtaking!”

6. Marvel’s Avengers (4 September; PS4, Xbox One, PC, Stadia)

Marvel’s Avengers sempat dikritik karena tampilan para tokoh didalamnya yang kurang sesuai. Para fans kecewa karena game ini tidak menggunakan para aktor dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Developer Crystal Dynamics akan dihadapkan dengan ujian yang berat. Akankah game ini saat rilis nanti bisa memuaskan atau malah mengecewakan? Kita lihat saja nanti.

7. The Last of Us Part II (20 Mei; PS4)

Perilisan The Last of Us 2 sempat ditunda dari Februari 2020 menjadi Mei 2020. Developer Naughty Dog beralasan jika game tersebut masih harus dipoles agar lebih ciamik saat rilis. Atau jangan-jangan penundaan ini juga berhubungan dengan konsol baru Sony, PS5?

8. Dying Light 2 (TBA 2020; PS4, Xbox One, PC)

Meski game bertema zombie sudah mengalami masa surut, Techland masih belum menyerah dengan membuat Dying Light 2. Masih menonjolkan gaya parkour, dunia Dying Light 2 diklaim juga akan terus berubah mengikuti keputusan yang dibuat oleh pemainnya.

9. Ghost of Tsushima (TBA 2020; PS4)

Ghost of Tsushima menggunakan sejarah sebagai latarnya. Game ini mengangkat cerita penyerangan pertama bangsa Mongol ke Jepang. Karakter utama game ini adalah seorang samurai bernama Jin Sakai. Sayangnya belum ada kejelasan mengenai tanggal pasti kapan game ini dirilis di 2020 nanti.

10. Watch Dogs: Legion (TBA 2020; PS4, Xbox One, PC)

Watch Dogs: Legion adalah game paling ambisius yang akan rilis di 2020…seandainya jadi. Pasalnya Ubisoft sudah mengumumkan jika game ini ditunda perilisannya dari tanggal 6 Maret 2020. Mungkin Ubisoft perlu waktu lebih lama untuk menyempurnakan game tersebut.

Bagaimana menurut kamu? Apakah dari ke-10 judul di atas, ada yang sudah menjadi incaran kamu?