10 Judul Game yang Paling Absurd dan Bikin Bingung

6. Tactics Ogre

Tactics Ogre adalah contoh dari judul yang menyesatkan. Dari judulnya game ini akan menghadirkan perang antar ogre. Namun kenyataannya tidak. Tactics Ogre adalah game JRPG dengan gameplay seperti Final Fantasy Tactics. Game ini juga memiliki alur cerita yang berat karena mengangkat soal politik. Sayangnya Tactics Ogre sama sekali tidak memiliki Ogre seperti yang ada dijudulnya.

Meski judulnya tidak sesuai dengan gamenya, Tactics Ogre adalah salah satu game JRPG fenomenal yang menjadi inspirasi banyak developer game saat ini.

7. Seaman

Meski judul game ini singkat dan mudah diingat, Seaman bukanlah game mengenai kehidupan seorang pelaut. Seaman adalah game bergenre virtual pet seperti Digimon. Seaman diceritakan sebagai mahluk berbadan ikan dan berkepala manusia. Mahluk ini harus diberi makan, diajak berbicara, dan dijaga agar bisa tumbuh dewasa menjadi kodok berwajah manusia.

Seaman adalah game eksklusif untuk Dreamcast. Meski aneh, game ini populer dan akhirnya memiliki sekuel berjudul Seaman 2 yang hanya rilis di PS2.

8. Ninja Baseball Bat Man

Pada tahun 90an ketika ninja sedang ramai-ramainya dibicarakan, developer asal Amerika Serikat bernama Irem memutuskan untuk membuat game arcade yang menggabungkan baseball dengan Ninja. Hasilnya adalah Ninja Baseball Bat Man. Maksud Bat Man ini bukan superhero Batman, tapi pemukul bola di baseball.

9. Under Night In-Birth Exe:Late[cl-r]

Under Night In-Birth Exe:Late[cl-r], coba bisakah kamu mengingat judul game ini? Kenapa tidak disingkat menjadi Under Night In-Birth saja. Game fighting 2D ini dibuat oleh FRENCH-BREAD dan Arc System Works. Apa alasan developer memilih judul sulit seperti ini dan bukan judul yang gampang diingat seperti BlaZBlue atau Guilty Gear tidak jelas.

10. Kingdom Hearts

Game RPG buatan Square Enix ini juga wajib masuk dalam daftar judul game paling sulit diingat dan diucapkan. Tidak semua judul game Kingdom Hearts membingungkan, tapi hanya beberapa saja. Misalnya Kingdom Hearts 358/2 Days atau Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue. Sudah final chapter tapi malah prologue, bagaimana maksudnya?

Bagaimana menurut kamu? Sudah bisa mengucapkan judul-judul game tersebut tanpa keseleo lidahnya?