Gamer mana yang tidak kenal Arena of Valor atau AOV. Game mobile ini adalah salah satu game MOBA populer di Indonesia. Hal yang membuat AOV digemari adalah jelas adalah visualnya. Selain itu game ini juga memiliki banyak variasi hero dengan beragam skill unik.

Buat kamu yang masih baru dengan AOV alias pemula, pasti bingung saat memilih hero. Karena tingkat kesulitan yang berbeda-beda, tidak semua hero newbie friendly. Disarankan kamu memakai hero yang mudah terlebih dahulu.

Dalam artikel ini akan direkomendasikan 10 hero yang ramah untuk pemula. Hero apa saja yang masuk dalam daftar?

1. Valhein

Bersenjatakan shuriken dan pistol, Valhein adalah hero bertipe marksman. Ia bisa menyerang musuh dari jarak jauh. Valhein tergolong mudah dimainkan karena setiap skillnya tidak perlu diarahkan. Hanya dengan menekan tombol skill saja, skill Valhein sudah akan mengenai target secara otomatis, kecuali targetnya lebih dari satu.

2. Peura/Payna

Peura/Payna adalah hero bertipe support. Ketika menggunakannya kamu tidak perlu maju ke depan untuk bertarung. Tugas utama Peura/Payna adalah menyembuhkan dan memberikan buff. Skill ultimate Payna tidak hanya memberikan buff bagi anggota tim disekitarnya, tapi juga memberikan damage ke musuh. Jangan salah, Peura/Payna juga dilengkapi skill untuk menyerang yang punya efek stun.

3. Veera

Bagi penyuka hero bertipe mage, Veera wajib kamu coba. Veera bisa memberikan damage yang besar apalagi jika ditambah dengan item yang sesuai. Item yang disarankan memiliki magic attack dan magic pierce yang tinggi. Jika kamu sudah menguasai skill hero ini ditambah item yang sesuai, Veera akan menjadi hero yang mematikan.

4. Thane

Thane cocok buat kamu yang suka dengan hero bertipe tank. Skill pasif Thane menyembuhkan diri sendiri saat sedang sekarat. Thane juga memiliki skill AOE (Area of Effect) dengan efek slow. Skill ini bisa digunakan untuk iniate dalam team fight. Jadi saat Thane mengganggu dengan skillnya, pemain lainnya bisa fokus untuk membunuh musuh.

5. Toro

Selain Thane, hero tipe tank yang ramah pemula adalah Toro. Hero ini memiliki pertahanan paling tinggi yakni Toro. Kelebihan dari hero ini adalah skill pasifnya yaitu kebal akan efek crowd control saat Toro menggunakan skill aktif. Toro juga memiliki skill aktif yang membuat dirinya diselimuti perisai. Perisai ini bisa menghisap damage serangan musuh.

6. Butterfly

Punya serangan yang super besar dan dengan cooldown skill cepat. Sebagai hero tipe assasin, Butterfly bisa menghabisi lawan dengan cepat. Skill pasif Butterfly bisa mereset semua skillnya dengan syarat, Butterfly bisa membunuh musuhnya. Semua skill aktif Butterfly juga bisa memberikan buff attack speed dan movement speed.

7. Yorn

Sejak awal munculnya game AOV, Yorn menjadi hero yang sering jadi pilihan pemula. Sebagai hero bertipe marksman, Yorn punya jangkauan serang yang jauh dan burst damage yang sakit. Skill pasif Yorn memungkinkan hero ini menembak panah lebih dari satu setelah mengeluarkan skill. Skill ultimate Yorn bisa ditembak dari jarak jauh, cocok untuk sniping atau mengejar musuh yang melarikan diri.

8. Mganga

Mganga adalah hero dengan tipe mage yang bisa menyerang dan menyembuhkan. Skill pasif Mganga membuat musuh keracunan sekaligus mendapatkan vodoo mark. Jika sudah ditumpuk sampai 5 stack dan dikombinasi dengan skill ultimate, Mganga bisa memberikan damage yang besar.

9. Arthur

Arthur adalah hero tank sekaligus warrior. Skill pasif Arthur membuat hero ini memiliki armor paling besar. Selain memiliki pertahanan yang kuat, Arthur juga dilengkapi skill aktif menyerang. Serangan normal Arthur bisa memberikan efek slow jika dikombinasi dengan skill aktifnya. Skill aktif Arthur yang lain bisa digunakan untuk mendorong creep musuh.

10. Maloch

Hero yang satu ini bisa diibaratkan sebagai tukang jagal. Maloch merupakan hero bertipe warrior. Keunikan Maloch adalah skill pasifnya yang memberikan true damage. Tidak hanya itu, skill pasif Maloch juga mempunyai efek lifesteal. Hero ini juga memiliki skill aktif yang membuat dirinya dilindungi oleh shield yang menghisap serangan musuh. Dikombinasi dengan skill ultimate Maloch yang mempunyai efek AOE dan slow, hero ini bisa menjadi penjagal yang mengerikan.

Itulah 10 hero di AOV yang wajib dicoba oleh pemula. Jika sudah menguasai hero-hero tersebut, kamu boleh mencoba hero lain yang tingkat kesulitannya lebih tinggi.