Sama seperti makanan, game memiliki banyak variasi dan rasa. Keduanya ditentukan dari gameplay. Ada game yang memiliki gameplay casual, ada yang hardcore, lalu ada juga game yang bisa memicu adrenalin pemainnya.

Game pemicu andrenalin biasanya memiliki gameplay action. Agar lebih menarik, game seperti ini juga dibumbui dengan adegan sadis. Saking sadisnya, ada game yang sampai diprotes. Berikut adalah 10 game yang terkenal dengan kesadisannya dan tidak semua gamer berani untuk memainkannya.

1. Mortal Kombat

Reputasi Mortal kombat sebagai fighting yang sadis sudah tidak bisa terbantahkan lagi. Dalam game ini kepala putus, tulang ditarik, badan dibakar adalah suatu hal yang biasa. Kesadisan di Mortal Kombat dituangkan dalam mode Fatality, lalu ada sekarang X-ray dan Brutality. Pada beberapa negara seperti Korea Selatan, Australia, China dan Malaysia, game Mortal Kombat termasuk game yang dilarang untuk dimainkan.

2. Outlast

Siapa bilang game horor tidak sadis? Outlast adalah game horor yang mengedepankan unsur gore atau kekerasan. Dalam setiap seri game Outlast, pemain diharuskan bersembunyi dari musuh. Jika tertangkap, pemain akan diperlihatkan adegan kematian yang sadis. Game ini juga menampilkan kekerasan yang menyerempet agama, seperti orang yang disalib lalu dibakar di Outlast 2.

3. God of War

God of War adalah game yang diadaptasi dari mitologi Yunani. Selain sejarah, game ini juga memiliki gameplay action yang brutal. Setiap kali Kratos menebas pedangnya ke badan musuh, darah akan muncrat. Kratos juga bisa melakukan fatality seperti di Mortal Kombat sebagai finisher, seperti mencongkel mata atau memenggal kepala.

4. Manhunt

Entah apa yang sedang dipikirkan oleh Rockstar saat membuat Manhunt. Game ini bahkan bisa dianggap sebagai legenda. Kebrutalan Manhunt membuat game ini sampai dilarang di beberapa negara. Bahkan sempat muncul kasus pembunuhan dimana pelaku terobsesi dengan game Manhunt. Dalam game ini pemain akan menjadi seorang pembunuh yang bisa mengeksekusi musuhnya.

5. The Evil Within

The Evil Within hampir mirip dengan Outlast. Perbedaanya adalah di The Evil Within, sang karakter utama yaitu Sebastian Castellanos bisa melawan balik. Tapi jika health-nya habis, musuh Sebastian bisa mengeksekusi dirinya dengan adegan sadis penuh darah. Monster yang menjadi lawan Sebastian juga terlihat menjijikkan.

6. Until Dawn

Keunikan dari Until Dawn adalah story yang bercabang dengan banyak ending. Setiap keputusan yang diambil sangat penting karena mempengaruhi tidak hanya karakter utama saja, tapi semua karakter-karakter lain yang ada di dalam game. Jika salah mengambil keputusan, maka bersiaplah untuk menyaksikan adegan kematian yang brutal. Until Dawn menceritakan kisah sekelompok remaja yang terjebak di hutan. Kondisi ini menjadi semakin parah karena mereka harus berhadapan dengan mahluk mitos, Wendigo.

7. Grand Theft Auto

Selain Manhunt, Grand Theft Auto atau yang biasa dikenal dengan nama GTA adalah game milik Rockstar yang juga terkenal dengan kekerasannya. Meski tidak sebrutal Manhunt, kekerasan yang ditampilkan GTA lebih real, misalnya menabrak orang dengan mobil dan penggunaan senjata api. Penggunaan kata-kata kotor yang berujung dengan kekerasan juga ditampilkan dalam game ini. Tidak heran jika game ini dianggap memberikan contoh buruk bagi gamer yang memainkannya, terutama jika gamernya masih anak-anak.

8. Dead Rising

Membunuh zombie dengan gergaji mesin dan katana adalah hal yang menyenangkan sekaligus sadis. Inilah bentuk kebrutalan yang diperlihatkan dalam game Dead Rising. Keunikan game ini adalah pemain bisa membuat senjata modifikasi. Setiap senjata modifikasi ini bisa digunakan untuk menghabisi zombie dengan cara yang tidak biasa.

9. Chiller

Siapa bilang konsol lawas tidak memiliki game sadis. Chiller adalah game dimana pemain menjadi seorang pembunuh yang suka menyiksa korbannya. Lokasi dari game ini adalah ruang bawah tanah berisi banyak korban yang dikelilingi oleh alat penyiksaan. Memperoleh poin di game didapatkan dengan menyiksa korban sesadis mungkin.

10. Hatred

Hatred sempat menjadi bahan pembicaraan. Dalam game ini pemain akan menjadi seorang pembunuh massal yang gila. Karena Anggapan manusia sebagai mahluk hina, pembunuh ini memutuskan untuk menembaki orang tanpa pandang bulu. Kemunculan Hatred menimbulkan kontroversi. Banyak yang menganggap game ini terlalu vulgar dengan kekerasan. Namun ada pula yang memujinya.

Itulah 10 game tersadis yang bisa membuat gamer sampai muak dan takut untuk memainkannya. Bagaimana menurut kamu? Apakah masih ada game lain yang belum masuk dalam daftar?