Jika harus memilih antara Alicia Vikander, Angelina Jolie, dan Camilla Luddington sebagai aktris yang paling sesuai untuk memerankan sosok Lara Croft, yang mana pilihanmu?

Warner Bros baru saja merilis trailer perdana dari film Tomb Raider. Film ini dibintangi oleh Alicia Vikander, aktris asal Swedia yang ternyata juga merupakan pemenang dari ajang bergengsi Academy Awards. Ia berhasil membawa pulang penghargaan Best Supporting Actress melalui perannya dalam film The Danish Girl. Masih muda, bertalenta, jelas jika akhirnya ia terpilih sebagai Lara Croft di film Tomb Raider terbaru.

Pemilihan Vikander sebagai Lara Croft sendiri sempat menimbulkan pertanyaan. Pasalnya film Tomb Raider ini dibuat dengan mengadaptasi gamenya yang diluncurkan pada tahun 2013 lalu. Banyak fans yang mempertanyakan kenapa bukan Camillia Luddington yang dipilih untuk berperan dalam film tersebut.

Tampil dalam dua game sekaligus, yaitu Tomb Raider (2013) dan Rise of the Tomb Raider (2015), wajah dan karakter Luddington sebagai Lara Croft dirasa sudah cocok. Bahkan mungkin kalangan gamer lebih mengenal Luddington dibandingkan Vikander.

Lara Croft meminjam wajah dan suara Camilla Luddington

Dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly pada tahun 2016, Luddington mengatakan jika ia tidak masalah dengan terpilihnya Alicia Vikander sebagai Lara Croft. Menurutnya Lara Croft bisa diperankan oleh siapa saja. Namun, Luddington tidak menampik jika dirinya juga tertarik untuk berperan sebagai Lara Croft dalam versi layar lebar.

Sebelum Alicia Vikander dan Camilla Luddington menyandang mantel Lara Croft, ada Angelina Jolie. Mantan istri Brad Pitt ini bisa dibilang adalah perwujudan Lara Croft pertama. Ia sudah tampil dua kali sebagai Lara di layar lebar, yaitu Tomb Raider (2001) dan Tomb Raider: The Cradle of Life (2003). Sesuai tradisi dariĀ film adaptasi video game, keduanya mendapat penilaian yang buruk.

Seksi dan tangguh, image Lara Croft versi Angelina Jolie

Jadi sekarang sudah ada tiga Lara Croft, Alicia Vikander, Camilla Luddington dan Angelina Jolie. Ketiganya tentu memiliki karakter yang berbeda saat tampil sebagai Lara di Tomb Raider. Jolie memperlihatkan sosok Lara sebagai wanita yang kuat dan mandiri, sedangkan Luddington lebih feminim. Sekarang semua mata tertuju kepada Alicia Vikander.

Film Tomb Raider akan mulai ditayangkan pada tanggal 16 Maret 2018.