Capcom membuat kejutan di event New York Comic-Con dengan memperlihatkan senjata baru yang digunakan Dante di game Devil May Cry 5. Ada tiga senjata yang diperlihatkan. Dua merupakan senjata baru yang baru dimunculkan di game ini. Satu senjata lagi sudah digunakan oleh Dante sejak game Devil May Cry 3.

Untung aksi Dante dengan senjata barunya ini telah diabadikan ke dalam video oleh seseorang bernama R K. Mari kita lihat seperti apa senjatanya dimulai dari yang klasik:

Video di atas memperlihatkan senjata nunchaku yang dinamai Cerberus. Senjata ini memiliki tiga elemen, yaitu ice, fire, dan lighting. Setiap berganti elemen, bentuk dari senjata ini juga berubah. Senjata ini didapat oleh Dante pada game Devil May Cry 3. Untuk mendapatkan senjata ini, Dante terlebih dahulu harus melawan anjing berkepala tiga, Cerberus. Untuk senjata berikutnya, bersiaplah untuk tercengang.

Kamu tidak salah lihat. Di Devil May Cry 5 Dante bisa menggunakan topi sebagai senjata. Topi ini dinamai Faust Hat dan memiliki kekuatan magic. Jika menggunakan topi ini Dante bisa menembakkan energi sihir ke musuhnya, bahkan memanggil meteor. Agar bisa mengeluarkan magic, diperlukan red orb dalam jumlah tertentu.

Ini cukup menarik karena Capcom membuat red orb di Devil May Cry 5 dapat dibeli dengan uang asli. Apakah adanya Faust Hat merupakan salah satu alasan kenapa Capcom mengimplementasi microtransaction di game ini?

Senjata terakhir bernama Balrog. Senjata ini memang diadaptasi dari salah satu karakter game Street Fighter. Balrog terdiri dari tiga pasang item, yaitu sarung tangan, pundak, dan sepatu. Jika menggunakan Balrog, Dante bisa menyerang musuh bak seorang petinju.

Devil May Cry 5 baru rampung pada tanggal 8 Maret 2019. Game ini akan dirilis di PS4, Xbox One, dan PC.