Tips Mengatasi Bug Pokestop atau Gym Yang Hilang di Pokemon Go

0

Niantic makin kesini makin rajin meng-update Pokemon Go baik di Play Store maupun di App Store. Namun meski dilakukan update, masih tetap saja sering terjadi terdapat bug atau terjadi error pada aplikasi Pokemon Go. Salah satu bug yang sering muncul di versi terbaru saat ini, khususnya di versi Android 0.33.0 adalah Pokestop atau Gym yang hilang.

Banyak gamers yang mengira hal ini terjadi karena softbanned yang dilakukan oleh Niantic terhadap gamers yang menggunakan aplikasi ilegal dari pihak ke 3 atau menggunakan cara curang dalam bermain. Namun ternyata banyak gamers yang tidak pernah menggunakan cheat sering mendapati bug ini. Jika ini terjadi pada kalian, jangan panik.

Ada beberapa solusi yang bisa kalian lakukan jika mengalami masalah seperti di atas:

  1. Hapus chace dan data game di setingan Apps, lalu masuk kembali dengan terlebih dahulu mematikan dan menghidupkan jaringan data.
  2. Jika masih gagal dengan cara pertama, coba ditambah dengan mematikan dan mematikan fitur gps lalu masuk kembali ke game.
  3. Jika sudah menggunakan cara pertama + kedua, coba gunakan jaringan data lain, misalnya dari modem mifi atau wifi perangkat smartphone lain.
  4. Cara terakhir coba uninstall game dan install kembali.

Nah, itu dia cara yang bisa kalian lakukan jika mengalami bug Pokestop atau Gym yang hilang di Pokemon Go. Jika masih ada masalah, silahkan tanya di kolom komentar ya.