Final Fantasy VII Remake memang merupakan prioritas dari Square Enix. Tapi bukan berarti mereka tidak tertarik dengan spin-off dari game tersebut. Director dari Final Fantasy VII Remake, Tetsuya Nomura, mengaku jika dirinya tertarik untuk mengangkat lagi “anak-anak” dari Final Fantasy VII.

Keinginan Tetsuya Nomura ini terungkap dalam acara Q&A The World Ends With You. Dilaporkan oleh Famitsu (Diterjemahkan oleh IGN), Nomura mengungkap keinginannya itu saat menjawab pertanyaan salah satu fans yang mengatakan jika ia ingin memainkan Before Crisis. Jawaban yang diberikan oleh Nomura ternyata cukup mengagetkan.

“Saat ini kami sedang fokus mengerjakan Kingdom Hearts III. Setelah itu selesai kami akan beralih ke Final Fantasy VII Remake. Saya punya pemikiran bagaimana jika remake ini kita perluas. Tidak hanya Final Fantasy VII saja, tapi juga game spin-off,” Kata Nomura.

Seandainya ide Nomura ini menjadi kenyataan, maka skala Final Fantasy VII: Remake akan menjadi lebih besar. Final Fantasy VII setidaknya memiliki 4 spin-off, yaitu Before Crisis, Crisis Core, Dirge of Cerberus, dan Advent Children. Bayangkan jika keempatnya ikut diremake oleh Square Enix, mungkin bisa menjadi DLC atau film pendek.

Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu setuju dengan ide dari Tetsuya Nomura?