Super Evil Megacorp meluncurkan Update Vainglory 1.16 untuk Musim Semi (April – Mei)

0

Super Evil Megacorp, pembuat sekaligus pelopor e-sport layar sentuh Vainglory, telah meluncurkan update versi 1.16, menandai dimulainya Spring Season. Update ini memperkenalkan banyak konten baru, seperti Hero-Alpha yang dapat bangkit kembali, Spring map (peta musim semi), sistem tutorial terbaru, dan mode permainan (masih dalam versi beta) yang dinamakan “Battle Royale”.

Sebagai tambahan, Super Evil Megacorp mengukuhkan kerja sama 3 tahun dengan Twitch, platform video sosial dankomunitasterkemuka dunia untuk para gamer. Kerjasamainiakanmempercepatperkembangan program e-sport Vainglory di Amerika Utara dan Eropa. Kolaborasi ini juga ditandai dengan investasi jutaan dolar dari kedua perusahaan untuk berbagai program yang meliputi penjualan, promosi, siaran, dan live event.

Update 1.16 memperkenalkan mode permainan terbaru yang masih dalam fase beta. Battle Royale saat ini tersedia hanya untuk permainan private antar teman. Dalam Battle Royale, setiap pemain akan diberikan Hero secara acak, dan permainan dimulai dengan para Hero yang sudah naik level; tidak memulai dari level satu seperti permainan normal. Di mode ini, para pemain hanya bisa bertempur di dalam lane, tidak bisa memasuki jungle.

Alpha, seorang ksatria wanita yang dapat bangkit kembali, telah memasuki Halcyon Folddalam update ini. Kemampuan Alpha: Infinite Reboot, memungkinkan dirinya untuk me-rebootdirisaat menerima serangan, menjadikan dia sebagai ancaman menakutkan di medanjungle (hutan). Peta Halcyon Fold akan memiliki penampilan baru musim ini dengan pelangi dan hiasan telur untuk merayakan datangnya musim semi. Sebagai tambahan, tutorial terbaru akan tersedia bagi para pemain pemula, dengan berbagai hadiah menarik, serta penjelasan langkah demi langkah bagi pemain yang belum terbiasa dengan permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Musim Semi telah dimulai oleh Super Evil Megacorp dan Twitchdengan mengumumkan kerjasamamereka. Kolaborasi ini akan membantu menyediakan layanan bagi jutaan pemain, fans Vainglory, dan tim-tim e-sport. Dukungan Vainglory juga membantu komitmen Twitch untuk mengembangkan e-sport serta permainan layar sentuh.

“Industri e-sport didominasi oleh PC dan konsol selama ini, namun Vainglory telah memperkenalkan e-sport yang optimal untuk mobile game,” kata Nick Allen, Direktur Operasi E-Sport di Twitch. “Interaksi luar biasa yang didapatkan Vainglory pada platform Twitch adalah bukti bahwa komunitas kami menerima  konsep e-sport dan mobile gamedalamsatuwadah.”

“Kami telah bekerja sama dengan Twitch, bahkan sebelum perilisan global Vainglory. Komunitas game mereka yang besar serta memiliki semangat tinggi, telah membantu game kami membentuk komunitas yang loyal yang terus berkembang,” Kristian Segerstrale, COO dan Direktur Eksekutif Super Evil Megacorp menjelaskan. “Dengan kerja sama ini, dalam kapasitas baru yang semakin meluas, kami akan bisa membawa program e-sport ke level yang lebih tinggi dan memberikan liputan serta informasi yang lebih baik kepada fans.”

Di Indonesia sendiri, Vainglory banyak digemari dan mempunyai komunitas yang loyal. Di awal tahun 2016 ini saja sudah terdapat 3 event Gathering & Championship Tournament.

asoy

Indonesia Vainglory Tournament oleh Shiversteel (Turnamen Vainglory Indonesia pertama untuk menemukan tim Indonesia terhebat.

asoy2

Vainglory Tournament di Setos, Semarang. Turnamen LAN Vainglory pertama di Indonesia yang diselenggarakan pada bulan Februari 2016 kemarin.

asoy3

Satu lagi Turnamen Vainglory yang diadakan oleh Shiversteel (masih dalam babak penyisihan). Pesertanya mencapai 128 tim dari seluruh Indonesia. Sistem Turnamen: Single Elimination – Best of Three, dengan liputan live untuk babak final.