E3 2018 sudah di depan mata! Pada tanggal 12-14 Juni 2018, mata gamer dari seluruh penjuru dunia akan menuju Los Angeles Convention Center, Amerika Serikat untuk menyaksikan jalannya E3 2018.

Sudah menjadi tradisi jika acara tahunan ini akan menampilkan game-game baru. Publisher dan developer akan saling berlomba dengan menebar janji manis dan trailer yang memanjakan mata.

Agar kamu semakin hype dengan acara E3 2018, penulis telah merangkum daftar game, publisher, dan developer yang akan hadir di event tersebut:

1). EA menjanjikan pengumuman besar pada E3 2018. Seperti biasa, EA juga akan menggelar acara konferensi pers yang jatuh pada tanggal 9 JuniAnthem dan game baru Battlefield yang mengangkat tema Perang Dunia Ke-2 kabarnya akan diungkap oleh EA pada acara tersebut.

2). Bethesda janjikan berbagai macam genre game di E3 2018. Salah satu game yang dibawa kabarnya adalah sekuel dari Doom. Acara konferensi pers Bethesda akan dilakukan pada 10 Juni.

3). Ada yang baru dari Microsoft pada E3 2018 nanti. Salah satu game yang dibawa kabarnya merupakan game RPG asal Jepang. Microsoft juga dikabarkan bakal membawa seri terbaru game Halo. Tanggal konferensi pers Microsoft adalah tanggal 11 Juni.

4). Ubisoft akan menggelar konferensi pers di E3 2018 tepatnya pada tanggal 11 Juni. Game baru yang akan diungkap oleh Ubisoft kemungkinan besar adalah Beyond Good and Evil 2 dan The Division 2. Ubisoft juga berjanji akan mengumumkan informasi baru tentang For Honor.

5). Setelah absen selama tiga tahun, Square Enix akhirnya mengumumkan kedatangannya di event E3 2018. Konsep acara Square Enix bukanlah konferensi pers, melainkan dalam bentuk video yang akan ditayangkan pada tanggal 11 Juni. Game yang kemungkinan besar akan menjadi highlight adalah Shadow of the Tomb Raider dan Kingdom Hearts 3.

6.) Sony akhirnya telah mengkonfirmasi tanggal konferensi pers di E3 2018. Pada tanggal 11 Juni, Sony akan menggelar acara konferensi pers dan menampilkan game-game eksklusif PlayStation, seperti The Last of Us 2, Marvel’s Spider-Man, dan Death Stranding.

7). Nintendo dipastikan hadir pada E3 2018. Acara Nintendo akan dimulai pada tanggal 12 Juni lalu diikuti acara Treehouse. Game Nintendo yang ditunggu adalah Super Smash Bros. untuk Switch serta game Pokemon dan Metroid Prime.

8). Activision akan mengungkap ekspansi baru dari Destiny 2 di E3 2018 dan kemungkinan besar game Call of Duty Black Ops 4.

9). Developer The Witcher, CD Projekt  Red dipastikan bakal hadir di E3 2018. Game yang bakal dipamerkan kemungkinan besar adalah Cyberpunk 2077.

Ada kemungkinan daftar di atas akan bertambah seiring mendekatnya tanggal E3 2018. Penulis masih mengharapkan kemunculan game-game lain di acara tersebut, seperti, Borderlands 3, Final Fantasy VII Remake, Days Gone, dan masih banyak lagi.

Bagaimana menurut kamu? Game mana yang paling kamu tunggu kehadirannya di E3 2018?