Sibuk bekerja dari pagi hingga malam? Bahkan sangking sibuknya sudah tidak sempat lagi memainkan game di konsol atau PC? Hal seperti ini wajar bagi gamer yang sudah memiliki pekerjaan. Padahal diri ingin sekali bermain game, tapi apa daya, pekerjaan tetap nomor satu. Ironis memang, namun tanpa bekerja kamu tidak bisa membeli game yang kamu inginkan.

Dalam artikel ini, penulis akan membagikan tips bagaimana caranya agar aktivitas ngegame bisa tetap berjalan meski sibuk bekerja.

  1. Jadi Gamer Mobile

Menurut pengamatan penulis, hal inilah yang biasanya dilakukan oleh para gamer yang sudah sibuk bekerja. Karena bermain dengan konsol dan PC hanya bisa dilakukan di rumah, mereka beralih menjadi gamer mobile.

Keuntungan utama dari game mobile adalah bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja. Selaim itu variasi game yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai dari yang kompetitif sampai casual.

  1. Pilih Game Yang Casual

Aktivitas bekerja mulai dari berangkat sampai pulang memakan waktu yang sangat banyak. Ketika sudah tiba di rumah, otomatis waktu yang kamu miliki sudah terbatas, belum lagi terpotong oleh istirahat agar siap bekerja lagi esoknya.

Bermain game juga memakan waktu, apalagi jika game yang dimainkan bertipe seperti RPG. Karena waktumu sudah habis untuk bekerja, lantas apakah waktu yang tersisa bisa digunakan untuk menyelesaikan game tersebut? Saran penulis cobalah memainkan game casual. Selain straight forward, game tipe ini juga memberikan rasa nyaman saat dimainkan.

  1. Biasakan Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Di sekolah kita diajarkan untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Perilaku ini juga sangat bermanfaat untuk dilakukan dalam lingkungan kerja. Jika kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, artinya kamu akan memiliki waktu luang. Nah kamu bisa menggunakan waktu luang ini untuk bermain game.

Di perusahaan tertentu, pegawai memang diizinkan untuk bermain game jika sudah menyelesaikan pekerjaannya. Bahkan konsol PlayStation, Xbox, atau Nintendo juga sudah disediakan oleh perusahaan. Jika kamu dapat perusahaan seperti ini artinya kamu adalah gamer yang beruntung.

  1. Membuat Jadwal

Jadwal itu penting agar seseorang bisa mengatur pekerjaannya. Jangan hanya kerjaan kantor saja yang kamu masukkan ke dalam jadwal, tapi juga jadwal untuk bermain game.

Misalnya kantormu mengharuskan bekerja saat weekend. Sebagai kompensasinya, kamu diberikan hari pengganti untuk libur di hari biasa. Nah masukkan jadwal bermain game di hari tersebut. Jadinya saat sudah menjalani hari, kamu sudah memiliki jadwal yang jelas, kapan bekerja kapan bermain game.

  1. Buat Priority List

Apa maksud membuat priority list? Tujuannya adalah agar kamu tidak kehilangan arah dan punya prioritas saat memainkan suatu game. Waktu sudah terbatas, jadi sudah pasti game yang kamu mainkan harus worth it.

Misalnya buat daftar game 2017 yang belum tamat atau game terbaik 2018 yang wajib ditunggu. Nah kebetulan Playcubic sudah punya daftarnya di sini, mudah-mudahan bisa membantu.

Itulah tips bagaimana caranya agar kamu bisa tetap ngegame meski dikejar-kejar pekerjaan. Kalau kamu ingin porsi bermain gamenya lebih besar, lebih baik kamu bekerja di perusahaan game saja.

Bagaimana menurut kamu?