Di event Sega Fes 2018 Sega mengumumkan akan merilis Shenmue I & II ke PS4, Xbox One dan PC (via Steam) dalam format fisik (hanya untuk versi konsol) dan digital ke seluruh wilayah dunia tahun ini. Di wilayah Jepang game ini dikonfirmasi hanya akan hadir versi PS4-nya saja.

Game yang pada awalnya dirilis eksklusif untuk Dreamcast pada tahun 2000 dan 2001 ini menghadirkan elemen open world dengan sentuhan action adventure dikombinasikan pertarungan ala jujitsu, drama tentang penyelidikan, plus unsur RPG serta mini-games yang seru. Shenmue I & II merupakan salah satu game yang mengandung fitur modern gaming pada masanya, termasuk fitur menjelajahi kota dan fitur Quick Time Event (QTE). Game ini juga sudah menghadirkan fitur perubahan waktu dari pagi ke malam, cuaca yang berubah dan toko-toko di kota yang buku tutup sesuai jadwal seperti di dunia nyata.

Informasi detil mengenai game bisa kalian simak lewat halaman Steam-nya. Situs resmi game bisa kalian akses di sini dan di sini (Jepang). Saksikan pula trailer pengumuman game pada video di bawah ini.