Kali ini playcubic akan jalan-jalan ke salah satu perhelatan budaya yang diselenggarakan oleh Popcon Inc yakni Popcon Asia 2017. Berbeda dengan Popcon sebelumnya kali ini bintang tamunya kental dengan dunia tokusatsu, mereka adalah Kenji Ohba (Retsu Ichijouji/Uchuu Keiji Gavan) dan Yuma Ishigaki (Jumonji Geki/Uchuu Keiji Gavan Type G), Peter (Preston/Power Ranger Ninja Steel) dan Yoshi Sudarso (Koda/Power Ranger Dino Charge), mereka berdua adalah pemeran blue ranger dari masing-masing seri tersebut, Tooru Fujisawa sang mangaka Great Teacher Onizuka beserta sang istri Ayano Fujisawa (Kanzaki Yui/Kamen Rider Ryuki) serta yang Walter Jones (Zack/Black Ranger Mighty Morphin Power Rangers).

Seperti biasa booth-booth Popcon diisi dengan para karya-karya anak bangsa mulai dari gambar, art, desain, komik dan tentunya game. Apabila kalian suka dengan gambar-gambar yang disuguhkan para artis ini, kalian bisa langsung membelinya. Bahkan disini juga tempat berkumpul para komikus dalam negeri. Jika kalian ingin mencoba game-game lokal, terdapat segmen tersendiri dan kalian bisa langsung mencobanya.

Kalian juga bisa mendapatkan tanda tangan dari para bintang tamu diatas dengan membeli token seharga IDR 350,000. Para pemain trading card juga bisa bersantai disini dan saling bertemu serta memainkan game yang diinginkan di salah satu booth.

Beralih ke panggung utama kalian bisa menyaksikan talkshow dari para bintang tamu. Peter dan Yoshi sepertinya cukup senang dengan respon para fans Indonesia yang mengenal mereka melalui Power Rangers, kadang mereka juga berbicara menggunakan bahasa Indonesia kala menjawab pertanyaan dari MC. Mereka juga berkata menjadi Power Rangers adalah impian mereka sejak kecil dan mereka berhasil mewujudkannya. Luar biasanya lagi mereka bangga bahwa “dua saudara keturunan Indonesia berhasil menjadi Power Rangers”.

Talkshow yang paling ditunggu dalam Popcon Asia 2017 ini adalah dua generasi Gavan. Mereka hadir di Popcon sekaligus untuk mempromosikan film terbaru mereka yang diberi judul Space Squad: Uchuu Keiji Gavan vs Tokusou Sentai Dekaranger, sebuah kolaborasi antara seri super sentai dan metal heroes. Sebelum dipilih menjadi Gavan, Kenji Ohba memang sudah menjadi suit actor dan pemeran untuk seri super sentai sehingga aksi yang dilakukannya tanpa aktor stunt. Yuma sendiri kala menjadi Geki melakukan adegan stunt dan beladiri sendiri karena pada dasarnya aktor yang terkenal lewat perannya di Hana Kimi sebagai Tennoji ketua asrama satu ini memang gemar beladiri.

Sebelum menutup acara talkshow, sebuah lomba Jouchaku (gaya berubah) Gavan digelar dan pesertanya juga cukup beragam mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Jadi apabila kalian fans dari tokusatsu, mungkin acara Popcon Asia 2017 ini cukup sayang untuk dilewatkan.