Steam kelihatannya bakal memiliki saingan. Raksasa China, Tencent telah mengumumkan jika mereka berniat untuk merilis platform online miliknya WeGame ke seluruh dunia. Sejak bulan September tahun lalu, platform ini sudah bisa diakses tapi hanya terbatas di wilayah China saja.

Buat kamu yang belum tahu, WeGame sama seperti Steam adalah platform online khusus game PC. Bedanya adalah game yang didistribusikan. Jika Steam mendistribusikan segala jenis game, WeGame lebih banyak game buatan developer China.

Selain untuk bermain game, WeGame juga bisa digunakan untuk menonton livestream, diskusi. Semua fitur tersebut juga sudah dimiliki oleh Steam. Kasarnya adalah WeGame merupakan Steam versi China, dan sekarang Tencent berniat untuk membuat gamer di seluruh dunia bisa mengaksesnya, menarik.

Kapan pastinya WeGame versi global ini bisa mulai diakses gamer di luar China belum diketahui. Saat ini platform online tersebut tengah dikerjakan oleh Tencent di Hong Kong.

Langkah Tencent ini sepertinya respon dari Valve yang berencana merilis Steam China. Steam versi ini nantinya dikhususkan untuk gamer China saja. Untuk merealisasikannya, Valve telah menggandeng Perfect World. Jadi siapa menginvasi siapa?

Thanks South China Morning Post