Sony Interactive Entertainment cabang Amerika dan Eropa berencana untuk menghentikan seluruh produksi PS Vita GameCard pada akhir tahun fiskal 2018. Informasi ini disebarkan oleh Sony kepada para pengembang game lewat e-mail yang diketahui pula oleh sumber dari Kotaku.

Meskipun produksi game format fisik dihentikan, game format digital masih akan terus ada. Masih lewat e-mail yang sama, Sony meminta kepada para pengembang game untuk memasukkan permintaan kode produk seluruh game PS Vita format fisik pada tanggal 28 Juni 2018. Pemesanan game format fisik terakhir dipatok sampai tanggal 15 Februari 2019. FYI, tahun fiskal 2018 Sony akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2019.

Saat ini perwakilan dari Sony juga sudah mengkonfirasi kepada Kotaku lewat e-mail bahwa produksi PS Vita GameCard akan segera berakhir. Konsol PS Vita sendiri pertama kali diluncurkan ke wilayah Jepang pada bulan Desember 2011, lalu lanjut dirilis ke wilayah Barat pada bulan Februari 2012.

Sumber foto : chriswarner329

SHARE
Manjaro Jare
Making love to you is like a dream to me Having you beside me is a fantasy I've been reaching for a star Trying to catch the morning sun I long for you, my lady in the night